Supported by :   

Minggu, 04 Oktober 2009

VLC Media Player: Youtube player gratisan

Pada postingan yang lalu tentang youtube player, yang juga dapat anda baca disini, saya telah menyajikan FLV Player untuk memutar file youtube (flv). Namun software tersebut mempunyai beberapa kelemahan, yaitu tidak dapat memutar beberapa file sekaligus, namun hanya dapat memutar satu persatu file saja dan gambar yang ditampilkan pun terkesan agak pecah jika tampilan dizoom lebih tinggi dari tampilan aslinya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang software player untuk flv yang lebih bagus dari FLV Player, yaitu VLC Media Player.

VLC Media Player tersebut mampu memutar beberapa file sekaligus dan mempunyai tampilan gambar yang lebih tajam meski layar dizoom lebih besar dari gambar aslinya. Software VLC Media Player tersebut dapat anda download secara gratis disini. Selain memutar file berekstensi flv (file youtube), VLC Media Player yang berbasiskan OpenSource tersebut juga dapat memainkan file video berformat MPG-1/2, DVX (1/2/3), MPG-4 ASP DivX 4/5/6, XviD, 3ivX, D4, H.261, H.263/H.263i, H.264 / MPEG-4 AVC, Cinepak, Theora, Dirac/VC-2, MJPEG (A/B), WMV 1/2, WMV 3/WMV-9/VC-1, Sorenson 1/3 (Quicktime), DV, On2 VP3/VP5/VP6, Indeo Video v3 (IV32), Indeo Video 4/5 (IV41, IV51), Real Video 1/2, Real Video 3/4.
Sedangkan file audio yang dapat diputar berformat MPEG Layer 1/2, MP3 - MPEG Layer 3, AAC - MPEG-4 part3, Vorbis, AC3 - A/52 (Dolby Digital), E-AC-3 (Dolby Digital Plus), MLP / TrueHD, DTS, WMA 1/2, WMA 3, FLAC, ALAC, Speex, Musepack / MPC, ATRAC 3, Wavpack, Mod (.s3m, .it, .mod), (Monkey Audio), Real Audio 2, Alaw/µlaw, AMR (3GPP), MIDI, LPCM, QCELP, DV Audio, QDM2/QDMC (QuickTime), MACE.



Wow, cukup lengkap juga bukan. Apalagi software VLC Media Player tersebut dapat diunduh secara gratis. Silahkan mencoba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

gratisanboy mempersilahkan pengunjung menulis komentarnya. Bagi pengunjung umum yang tidak mempunyai blog atau email silahkan pilih anonymous dan pada komentar disertai dengan nama anda. Thanks...