Supported by :   

Rabu, 26 Mei 2010

GOOGLE CHROME VERSI 5 FINAL TELAH DIRILIS

Setelah melewati tahap versi beta, tanggal 26 Mei ini Google secara resmi telah merilis versi final dari Google Chrome 5. Tampilan interface-nya masih seperti versi 4, terkesan minimalis, yang membedakan adalah adanya separator (pemisah) antara kotak URL (address bar) dengan ikon-ikon extension. Dan separator tersebut dapat digeser ke kiri/kanan sehingga tampilan ikon extension tidak akan menghabiskan banyak tempat di toolbar browser. Dalam jendela browser hanya tertampil satu kotak URL yang berfungsi ganda, yaitu sebagai kotak pengetikan alamat web sekaligus kotak mesin pencari yang secara default terintegrasi dengan Google search engine. Dengan pengaturan lanjutan, search engine dapat diatur dengan search engine selain Google. Google sebagai pengembang mengklaim bahwa web browser versi 5 ini mempunyai performa tinggi, terutama dalam hal kecepatan ketika membuka halaman web.





Jika anda selama ini tidak menggunakan browser Google Chrome, dan ingin mencobanya, instal secara gratis di situs resmi Google. Ada dua cara instalasi yaitu dengan metode online dan offline. Untuk melakukan instalasi secara online, masuk ke alamat berikut http://www.google.co.id/chrome/ dan sedangkan untuk melakukan instalasi secara offline, masuk ke alamat http://www.google.com/chrome/eula.html?standalone=1&hl=id.
Namun jika anda sudah menggunakan Google Chrome dengan versi 4, dan ingin upgrade ke versi 5, harus dilakukan secara manual. Secara default, Google Chrome menerapkan auto update pada sistem update versi terbarunya. Browser akan meng-update secara otomatis jika versi terbaru telah dirilis. Namun untuk melakukan upgrade dari versi 4 ke versi 5, anda diwajibkan melakukannya melalui update manual. Caranya yaitu dengan masuk ke menu Pengaturan, kemudian pilih Tentang Google Chrome. Pada bagian bawah popup terdapat link Perbarui sekarang. Klik saja link tersebut untuk melakukan upgrade secara manual ke versi 5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

gratisanboy mempersilahkan pengunjung menulis komentarnya. Bagi pengunjung umum yang tidak mempunyai blog atau email silahkan pilih anonymous dan pada komentar disertai dengan nama anda. Thanks...