Supported by :   

Minggu, 29 November 2009

SOLUSI GRAFIS ONLINE: COREL DRAW CONVERTER BY FILEPAZZ.COM

Baru2 ini saya begitu kebingungan karena ingin mengeprint file grafis saya, yaitu file cdr (Corel Draw) dan psd (Photoshop). Saya mencoba untuk mencari rental komputer di sekitar tempat kost, namun rata2 tidak terdapat kedua software grafis tersebut. Sedangkan netbook yang saya pegang tidak ngangkat untuk diinstal baik photoshop maupun corel draw. Dalam kondisi terdesak itulah saya baru teringat, karena dulu saya pernah baca2 artikel di maseko.com tentang software grafis online yang disediakan gratis di internet.

Maka segera saja saya akses internet dan mencoba browsing software yang saya cari2 tersebut. Akhirnya sayapun menemukan software grafis online yang saya cari. Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang corel draw terlebih dahulu. Setelah saya browsing sana-sini, akhirnya saya hanya menemukan situs penyedia converter gratis dari file cdr (corel draw) ke format image lainnya. Meski kurang maksimal, namun situs penyedia converter file cdr ini sangat berguna sekali. Karena kebetulan saya tinggal cetak tanpa melakukan editing, sehingga tidak masalah bagi saya untuk memanfaatkan situs grafis online tersebut.
Untuk mencobanya, silahkan kunjungi filepazz.com. Pada situs tersebut, disediakan converter gratis bagi file cdr anda. Hasil converternya tidak dapat lanngsung dinikmati seketika itu juga, karena hasilnya akan dikirim lewat link dan link situs tersebut akan dikirim ke email kita. Tidak ada proses registrasi dalam proses tersebut, yang diperlukan hanyalah kita perlu menuliskan alamat email yang nantinya akan dikirim link hasil converter file tersebut.
Inilah potongan gambar dari situs filepazz tersebut.



Ketika kita buka situs filepazz tersebut, pada bagian kanan kita akan disuguhkan 4 buah kotak yang tertata secara vertikal yang berjudul STEP1, STEP2, STEP3 dan STEP4. Pada STEP1, kita upload file cdr yang akan kita convert. Kemudian pada STEP2, pilih file image hasil converter file cdr tersebut. Ada banyak pilihan file yang tersedia, yaitu CDR 5 sampai 13, Adobe Illustrator, EPS, JPEG, Bitmap, TIFF, DFX AutoCad, Pict File, PSD Photoshop, dan bahkan doc Microsoft Word 97/2000/2002. Cukup banyak pilihannya kan. Setelah memilih file image, kita menuju STEP3 yaitu memasukkan alamat email yang nantinya akan dikirim link hasil convert file cdr tersebut. Setelah itu pada STEP4 kita klik saja CONVERT. Kemudian kita tunggu saja email balasan yang akan mengirimkan link hasil convert tersebut. Silahkan mencoba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

gratisanboy mempersilahkan pengunjung menulis komentarnya. Bagi pengunjung umum yang tidak mempunyai blog atau email silahkan pilih anonymous dan pada komentar disertai dengan nama anda. Thanks...