Supported by :   

Minggu, 30 November 2008

AXIS KARTU YANG BAIK


Judul dalam postingan ini bukanlah sebuah iklan advertorial dari Axis. Tapi merupakan kisah nyata tentang sesuatu gratisan yang menimpa gratisanboy tanpa disengaja. Pada hari Sabtu tanggal 29 November 2008 jam 8 pagi, gratisanboy benar2 ketiban rejeki nomplok dari Axis. Nomor HP Axis milik gratisanboy secara tiba2 kemasukan topup pulsa dari Axis sebesar Rp. 10.000,- dan bonus waktu bicara ke semua operator menjadi 1 jam 16 menit.

Tetapi menurut gratisanboy, kasus ini bukanlah salah topup dari pihak pengisi pulsa (konter HP) yang men-topup pulsa ke nomor yang salah tujuan (nomor Axis gratisanboy). Hal ini dikarenakan pulsa gratisan boy tidak bertambah. Pulsa sebelumnya adalah Rp. 233,- (baru habis karena hari sebelumnya telah dipakai menelpon nomor PSTN; bonus waktu bicara tidak berlaku untuk nomor telpon rumah) dan bonus waktu bicara ke semua operator adalah 24 menit sekian detik. Jika kasus ini disebakan oleh kesalahan pihak konter HP yang men-topup pulsa ke nomor yang salah tujuan, seharusnya pulsa gratisanboy adalah Rp. 10.233,- dan bonus waktu bicara adalah 46 menit (16 menit bonus yang sudah ada ditambah 20 menit tiap isi ulang Rp. 10.000,-). Namun kasus kali ini benar2 beda, pulsa gratisanboy tetap di posisi Rp. 10.000,- dan bonus bicara ke semua operator menjadi 1 jam 40 menit, juga masa aktif bertambah satu bulan ke depan. Aneh bukan?
Jika dilihat dari analisa gratisanboy, kasus ini disebabkan oleh sistem komputerisasi Axis yang masih kacau. Karena bertambahnya nominal pulsa dan bonus waktu bicara diawali oleh kejadian yang aneh pula. Pada saat kejadian, gratisanboy menelpon seorang teman yang notabene bernomor Kartu AS (meski pulsa pada saat itu Rp. 233,-, dengan asumsi ingin menelpon menggunakan bonus waktu bicara yang pada saat itu masih tersisa 16 menit sekian detik). Ketika sudah tersambung, sambungan tidak tertuju pada nomor tujuan melainkan ke nomor pengisian pulsa. Pada saat itu komputerisasi operator Axis langsung menyebutkan nominal pulsa Axis gratisanboy yang tiba2 saja menjadi Rp. 10.000,-. Lagi2 sesuatu hal yang aneh bukan? Dan Axis benar2 kartu yang baik. Ini buktinya gratisanboy memposting tulisan ini dengan menggunakan pulsa dadakan tersebut. NO PHREAKING, NO HACKING, NO FRAUD.




6 komentar:

  1. blogger baru ya , semangat ya :p sama-sama

    BalasHapus
  2. Salam kenal, alyudha...Minta doanya juga biar tetep semangat ngeblognya...Trims kunjungannya

    BalasHapus
  3. hehehe semangat ya...
    semoga sukses
    ide dasarnya udah bagus tuh...
    :D

    BalasHapus
  4. semangat terus boy, dari gratisan jadi profesional ya,.........

    http://pro-investing.blogspot.com

    BalasHapus
  5. gw punya blog malah kek diary, cuz gw dedikasi wat gw sndiri, thanks uda membuka cakrawala pikiran gw buat ngeblog, email me at cowok9403L@gmail.com agar bsa tuker pengalaman thanks bro

    BalasHapus
  6. Trims untuk semuanya...

    BalasHapus

gratisanboy mempersilahkan pengunjung menulis komentarnya. Bagi pengunjung umum yang tidak mempunyai blog atau email silahkan pilih anonymous dan pada komentar disertai dengan nama anda. Thanks...