Supported by :   

Minggu, 14 Desember 2008

SI KAYA DAN SI MISKIN


Dalam beberapa postingan yang berhubungan dengan dunia teknologi sebelumnya, dalam postingan berikutnya akan saya sisipkan postingan umum yang berhubungan dengan materi renungan jiwa yang saya harapkan akan menjadi obat hati bagi anda pembaca blog Tempat Mangkal gratisanboy ini. Dalam postingan dengan judul Si Kaya dan Si Miskin ini diceritakan bahwa:
Pada suatu hari ada seorang lelaki yang sedang makan dengan istrinya. Di hadapan mereka terdapat hidangan ayam goreng. Tiba-tiba datanglah seorang peminta-minta yang sudah berdiri di depan pintu rumahnya. Lelaki itu kemudian keluar dan membentak-bentak si peminta-minta seraya mengusir pergi dari rumahnya.

Hari demi hari berlalu dan kemudian lelaki tersebut jatuh miskin dan seluruh hartanya lenyap tanpa sisa, sehingga ia pun kemudian menceraikan istrinya. Lalu sang istri menikah lagi dengan lelaki lain. Beberapa waktu kemudian sang suami (yang baru) duduk-duduk dan makan bersama istrinya, dan di hadapan mereka tersaji ayam goreng. Tiba-tiba ada seorang peminta-minta yang mengetuk rumahnya. Kemudian sang suami berkata kepada istrinya, “Berikanlah ayam goreng ini kepada si peminta-minta itu”.Sang istri menghampiri si peminta-minta itu dan alangkah terkejutnya begitu ia mengetahui bahwa si peminta-minta itu adalah mantan suaminya. Lalu sang istri memberikan ayam goreng tersebut kepada si peminta-minta. Setelah itu ia kembali menghampiri suaminya (yang sedang makan) seraya menangis. Sang suami bertanya mengapa ia menangis. Sang istri menjelaskan bahwa ternyata si peminta-minta itu adalah mantan suaminya. Ia juga menjelaskan bahwa mantan suaminya dulu pernah mengusir dan membentak-bentak seorang peminta-minta yang datang ke rumahnya. Lalu sang suami berkata kepada sang istri, “Anehnya, sungguh bahwa orang yang meminta-minta (yang engkau ceritakan) itu adalah diriku”. (Sumber: 101 Kisah Memikat / Miatu Qishatin wa Qishah fii Aniisish Shaalihiina wa Samiiril Muttaqiin, oleh Muhammad Amin Al-Jundi, Saudi Arabia)


2 komentar:

  1. ya Allah SWT..sadarkanlah yang miskin. .dan sadarkanlah pula yang kaya.. amin.

    BalasHapus

gratisanboy mempersilahkan pengunjung menulis komentarnya. Bagi pengunjung umum yang tidak mempunyai blog atau email silahkan pilih anonymous dan pada komentar disertai dengan nama anda. Thanks...