Supported by :   

Rabu, 18 Februari 2009

SMART : MEMPERCEPAT KONEKSI DENGAN OPENDNS



Belakangan ini koneksi data smart sudah lebih baik dari minggu2 sebelumnya. Dan koneksi yang didapat lumayan kenceng juga. Saya berikan applause buat Smart. Seperti janji saya sebelumnya yang akan memberikan applause kepada Smart jikalau koneksi datanya sudah waras atau setidak2nya lumayan waras dan jarang terjadi error seperti yang terjadi pada minggu2 sebelumnya. Dalam sehari, ketidakwarasan Smart hanya terjadi beberapa saat saja dan terutama terjadi pada siang hari disaat istirahat kerja. Dan untuk waktu2 selain itu lumayan kenceng juga.

Namun meski Smart sekarang sudah lumayan waras, ada trik dan cara2 lanjutan agar Smart yang sudah waras menjadi lebih kenceng koneksinya. Langkah ini hanya digunakan untuk Smart yang koneksinya sedang waras dan setidak2nya setengah waras. Dan langkah ini tidak berlaku ketika Smart tidak waras. Karena meskipun berusaha setengah mati untuk mempercepat koneksi Smart, namun jika koneksinya tidak waras apa gunanya. Saya teringat bahwa saya mempunyai akun di OpenDNS, sebuah perusahaan jasa penyedia DNS gratis yang bisa diandalkan kualitasnya. Akun yang telah saya buat lebih dari satu setengah tahun itu akhirnya saya tinggalkan dan saya memilih untuk membuat akun baru di OpenDNS. Dan ternyata setelah saya menggunakan OpenDNS, kecepatan menjadi lebih cepat dan stabil jika dibandingkan ketika saya menggunakan settingan default dari Operator Smart.
Sebelum mendaftar pastikan DNS modem anda sudah diset dengan parameter DNS dari OpenDNS yaitu DNS1: 208.67.222.222 dan DNS2: 208.67.220.220. Caranya adalah dengan masuk ke Control Panel kemudian pilih Phone and Modems Options. Pilih Modems dan kemudian pilih properties dari VIA Telecom CBP USB Modem. Setelah itu pilih saja Networking. Dan pada pilihan Internet Protocol (TCP/IP), klik saja properties. Pada opsi IP Address, biarkan saja pilihan di Obtain an IP address automatically. Dan pada opsi DNS, pilih opsi use the following DNS server addresses. Kemudian isi Preferred DNS Address dengan 208.67.222.222 dan pada kotak Alternate DNS server, isi dengan 208.67.220.220. Kemudian klik OK.

Setting OpenDNS

Setelah itu barulah masuk ke alamat http://www.opendns.com/. Ikuti langkah registrasi sesuai dengan kategori komputer anda. Apakah sebagai Home PC, Router, atau Server. Setelah selesai, confirmation email akan dikirim ke email anda sesuai dengan alamat email pada saat registrasi akun anda. Setelah masalah konfirmasi telah selesai. Barulah kita setting akun kita di OpenDNS. Yang pertamakali kita lakukan adalah melakukan setting IP address kita. Jadi OpenDNS hanya akan bekerja jika IP address kita telah terdaftar. Jika IP address kita belum terdaftar maka meskipun DNS kita sudah kita set sesuai dengan parameter OpenDNS, hal ini tidak akan memberikan efek apapun. Jadi jika kita yang berinternetan menggunakan kartu GSM ataupun CDMA dan sering ganti2 nomor, tentunya hal ini akan merepotkan juga. Karena setiap kali kita ganti nomor, maka kita harus registrasi IP kita di network OpenDNS. Untuk registrasi IP address, kita msuk saja ke menu Networks. Disana kita akan terlihat IP address yang kita gunakan. Klik saja Add this Network. Langkah yang sama kita lakukan jika IP address kita berbeda dari yang sebelumnya kita gunakan dan belum di registrasi di Open DNS. Setelah sukses, kita dapat mensetting kemanan dari koneksi yang kita gunakan, seperti memblokir situs2 porno, situs2 mana saja yang mengandung worms, spyware, dll. Jadi selain mempercepat koneksi, OpenDNS juga berfungsi sebagai pengaman.
Bagaimana jika kita sewaktu2 tidak ingin menggunakan OpenDNS lagi? Mudah saja, tinggal masuk saja ke Control Panel kemudian pilih Phone and Modems Options. Pilih Modems dan kemudian pilih properties dari VIA Telecom CBP USB Modem. Setelah itu pilih saja Networking. Dan pada pilihan Internet Protocol (TCP/IP), klik saja properties. Pada opsi DNS, pilih saja opsi Obtain DNS server address automatically. Selesai kan, kita nggak usah susah payah untuk menghapus IP address kita di akun OpenDNS. Selamat mencoba mendapatkan akses yang semakin cepat dengan koneksi data gratisan.

NB: SILAHKAN BACA UPDATE TERBARU TENTANG OPENDNS DISINI


130 komentar:

  1. Wuaaaah...hebat. Nanti saya coba. Makasih gratisannya.
    Lanjut eksperimennya....!

    BalasHapus
  2. oke! boleh dicoba nih!

    BalasHapus
  3. @RCO & sundee:
    Silahkan dicoba fren..

    BalasHapus
  4. mempercepat gmana ?

    BalasHapus
  5. sebenarnya diriku juga punya trik agar kenceng
    kalo bisa pas pake smart sambil naik pesawat (kalo nggak dilarang) kan kuenceng tuh bos

    BalasHapus
  6. oalah, open dns

    dns e di open

    qqqq

    BalasHapus
  7. @epi^^:
    Ya waktu koneksinya lebih cepet epi^^, misalnya buka http://epipunya.blogspot.com butuh waktu 20 detik, kalo pake opendns bisa makan waktu 8-13 detik dech..
    @suwung:
    tu masih kurang cepet Om wung, masih cepetan ngenet pake Smart pas naik kuda, tapi kudane diangkut pake pesawat..2x lebih cepat kan..?
    @rayearth2601:
    pas buka dns harus pake perasaan lho bos ray, tanya Om wung yang lebih pengalaman pada ibu'e rangga..lho koq jawabe malah sampe kesitu..hi..hi..hi..

    BalasHapus
  8. Smart emang smart lagi !!!!

    BalasHapus
  9. @nelson:
    Bener, apa mereka tau kalo dikritik sana sini trus introspeksi diri yach..kalo emang gitu berarti Smart emang smart..

    BalasHapus
  10. emang iya. .. .. lebih mana pakai smart daripada speedy mas. .. ..
    oiah salam kenal

    BalasHapus
  11. Punyaku biasa-biasa saja kecepatannya.. taku kal terlalu kenceng..ntar nabrak ..he..he..

    BalasHapus
  12. wah smart bagus bngt om??ngmng2 krj di smart ya o???blh minta iklanya dong??/ahhahahah

    BalasHapus
  13. @Anita Eka Puspita:
    Kalo menurut teori sich antara speedy dan Smart dengan modem HP bundling, lebih cepetan speedy..tapi kenyataan di lapangan tidak dapat ditebak, kadang speedy ngadat juga hingga speed bandwith yang di dapat malah lebih lambat dari Smart..Tapi kejadian serupa juga kadang terjadi pada Smart..Jadi skor 1-1 dech..

    @Pingin Ngeblog:
    Cobain pake parameter OpenDNS Boss, sapa tau ntar malah seneng yang nabrak2..he..he..

    @anto84:
    Cuma jadi pengamat telekomunikasi amatiran aja..kadang juga jadi pengamat cewe2 yang sering lewat depan rumah..hi..hi..hi..

    BalasHapus
  14. Wow ... tips yang sangat menarik ... di coba dulu yah :)

    BalasHapus
  15. makasih triknya

    kalo aku pake axis....tp ga aku jadiin modem :D

    BalasHapus
  16. @gratisan:
    Silahkan dicoba boss..lha wong gak bayar..

    @RIO200:
    OpenDNS juga bisa digunakan untuk Axis lho..Jadi gak cuma untuk Smart doang..

    BalasHapus
  17. bagus jane... tapi gak punya smart...

    BalasHapus
  18. belom ada tulisan yang baru ya..


    masih yg open open aja neh

    BalasHapus
  19. @hamka:
    Dipake selaen Smart juga bisa lho boss..misal indosat, speedy, telkomnet, dll..kan fungsinya untuk alternatif DNS aja..

    @rayearth2601:
    Belum waktunya dirilis bos ray..

    BalasHapus
  20. bukankah setiap pake smart ip kita beganti-ganti sesuai obtain dari smart? trus gimana ngisi ke openDNSnya kalo berubah terus?

    trims!

    BalasHapus
  21. @MT:
    Server IP address dan Client IP address maksudnya?..Untuk masalah itu saya bukan ahlinya..
    Tapi setahu saya tiap jaringan koneksi data yang sudah terdaftar mempunyai identitas IP tersendiri yang sudah dijatah dari ISP (Internet Service Provider) yang digunakan dan tidak dapat dirubah, jadi IP address berfungsi sebagai identitas berinternet seperti layaknya nomor telepon..

    BalasHapus
  22. wah infonya membantu sekali.thx dan slm knl

    BalasHapus
  23. @balladona:
    Salam kenal juga yach..

    BalasHapus
  24. wah mantap ms infonya ohya gemana di sana mash ada besaran ga? kalo sempat mampir di pulau 'laskar pelangi'

    BalasHapus
  25. wah, ini mantap lah pake open DNS...kalau bisa pake bantuan software modem booster lagi biar kaya petir....

    BalasHapus
  26. @budi:
    Besaran masih tetep ada bud, tapi sekarang di lapangan tembiring belakang terminal.. Ya, ntar kapan2 kalo ada waktu & rejeki tak maen ke babel sama mas Ollid.. Budi ikutan ke facebook sekalian yach.. ntar biar tak kirim invitation..

    @KARAOKE BLOG:
    Boleh dicoba juga nich info dari anda.. Thx, biar cepet kayak petir.. he..he..he..

    BalasHapus
  27. @MT: Revisi jawaban kemaren
    Emang ternyata Smart menggunakan dynamic IP address yang selalu berubah2, agar IP address selalu update tanpa setting ulang di OpenDNS, perlu adanya langkah2 lanjutan.. Silahkan ditunggu postingan saya berikutnya tentang SMART MENGGUNAKAN DYNAMIC IP ADDRESS..

    BalasHapus
  28. ada info untuk mempercepat koneksi smart, gunakan cfosspeed, bisa diwnload gratis di www.pro-techno.blogspot.com. sori boss numpang iklan ya.... nggak papa yaaa, ya,yayay....... thanks.

    BalasHapus
  29. @anonim:
    Thx bro atas infonya, moga nambah wawasan, baik bagi yang punya blog dan semua pengunjung blog ini..

    BalasHapus
  30. mau nanya.. kok pas mau add network ga bisa yah?
    munculnya "Network already exists"
    mohon bantuannya, thanks

    BalasHapus
  31. @anonim:
    Silahkan baca di postingan saya yang terbaru
    OpenDNS : SMART MENGGUNAKAN DYNAMIC IP ADDRESS
    http://www.gratisanboy.co.cc/2009/03/opendns-smart-menggunakan-dynamic-ip.html

    BalasHapus
  32. Wah berguna banget mas boy..
    btw busway, besaran ning tembiring? Mas boy dari kota wali nih, kalo iya sekampung dung..

    BalasHapus
  33. @anonim:
    bener pak, saya asli kota wali, bintoro demak.. bapak kota wali sebelah mana?

    BalasHapus
  34. mas,kira2 klo udah pake your freedom trus di tambah openDNS ngaruh gak ya? mohon pencerahannya mas,soalnya klo pake your freedom doank bandwitch nya cuma di batasin 64kb doank dah gtu 1 jam pula :(

    BalasHapus
  35. wah bagus nich,,,boleh jg tuk dicoba....
    bang,,kalo misalkan sinyal 3-4,,tp koneksinya lambat ngaruh gak?

    BalasHapus
  36. mas,,
    kNp wktu sy kli ip updates,,
    jawabannya ...."nohost"

    slam kNL:
    Herman.

    BalasHapus
  37. @arizzz:
    Dulu saya pernah pake YF mneggunakan GSM XL tapi tanpa OpenDNS lancar2 aja, tapi untuk kombinasi Smart (ataupun ISP lain) + YF saya belum pernah mencobanya.. Ada yang bisa bantu?

    @anonim:
    OpenDNS bisa digunakan minimal koneksi harus setengah waras (speednya sedang2 aja).. tapi jika koneksi memang sedang lemot, meski pake OpenDNS tetap aja nggak ngefek sama sekali..

    @anonim:
    Apakah parameter DNS modem anda sudah diset sesuai parameter OpenDNS (208.67.222.222 dan 208.67.220.220)?..Jika memang sudah, apakah anda sudah set akun OpenDNS anda di OpenDNS updater?..silahkan dicoba kembali..

    BalasHapus
  38. pam'z:
    om, qt dh pke cfosspeed, IDM, n tuning mozilanya, n d t4 sy konek sinyalnya cm 2-3 doank...
    kra2 kl pke openDNS ngaruh g y??
    trus kl d kolaborasikan ma yg dh q utak-atik d ataas bs g??
    tinkyu n slam knal om...

    BalasHapus
  39. tapi saya coba kl kita bersebelah dgn tower indosat, smart itu sama dgn speed bro, lari banget

    BalasHapus
  40. Trim ni boz..
    Baru mau tak coba...
    thanks

    BalasHapus
  41. @Kris~tanto:
    Met bereksperimen bro..

    BalasHapus
  42. Saya tertarik dengan smart internet ini....apa saja yg harus dilakukan karena saya baru dalam hal ini step apa saja...tuk bisa mempercepat koneksi internet dari smart..

    thanks

    BalasHapus
  43. Saya juga pake OpenDns, kartunya pake im3. Tau sendiri khan dns-nya indosat 'luar biasa aneh'. Setelah pake OpenDns berubah dikit aj, tau nggak napa,, jaringan 3G dirmh yang sepiii... :) salam kenal,,

    BalasHapus
  44. @Anonim:
    Silahkan ikuti langkah2 yang telah saya posting mulai judul Smart: Mengatasi masalah error pada modem haier D1200P sampai postingan saya yang terbaru.. thx..

    @Fitri:
    Thx infonya Fitri.. Salam kenal juga yach..

    BalasHapus
  45. mas, komputer saya kok ga bisa memunculkan networking dari properties modemnya ya?
    gimana nih...?

    BalasHapus
  46. gmn nich???
    waktu "add this network" koq "Network already exists"
    itu pa dah berhasil???

    BalasHapus
  47. yg ku tahu itu IP dah g gunakn
    kan IP SIMCARD hp ada sama
    truz tu solusiny gmn???

    BalasHapus
  48. @and-drie
    sama bro, aku juga gtu. aku dah pasrah deh. aku udah coba 10 ip malah. ini dia ip yang sempet tak pake :
    202.70.55.174
    202.70.55.164 - ip pas daftar opendns
    202.70.55.170
    202.70.55.160
    202.70.55.173
    202.70.55.168
    202.70.55.169
    202.70.55.162
    202.70.55.166
    202.70.55.165

    ne aku lagi coba kirim pesen ke admin OpenDNS kali aja ada solusi. masalahnya untuk melakukan trik yang dinamyc IPnya mas boy itu kita kudu add a network dulu (doh)

    btw, untuk sementara coba aja pake ini dulu http://nawala.org. Itu OpenDNS made in Indonesia, yang buat orang2 AWARI.

    anyway nuwun tipsnya

    BalasHapus
  49. @bulanhijautua, an-drie.blogspot.com, camagenta:
    OK bro, banyak yang punya problem kaya anda2, maklum saja bro, namanya saja gratisan..

    BalasHapus
  50. bos, kalo pake vista ultimate... setingannya gimana yak? kok aku enggak nemu tuh TCP/IP

    BalasHapus
  51. Kalo pake Vista gimana ??

    BalasHapus
  52. @Anonim:
    Setting parameter OpenDNS untuk Vista
    1. Masuk Control Panel
    2. Klik View network status and tasks
    3. Klik View status
    4. Klik Properties
    5. Klik Continue
    6. Pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)
    7. Klik Properties
    8. Pilih Use the following DNS server addresses
    9. Isi Preferred DNS server : 208.67.222.222
    10. Isi Alternate DNS server : 208.67.220.220
    11. Klik Ok, kemudian Close, selanjutnya Close
    GOOD LUCK bro..

    BalasHapus
  53. boss, kalo pake vista plus smart JUMP,caranya gimana??

    thank you boss

    BalasHapus
  54. @Anonim:
    Untuk setting DNS Vista anda menggunakan parameter OpenDNS, anda bisa menggunakan langkah2 yang telah saya berikan diatas bro, dan untuk setting modem JUMP, anda bisa baca petunjuk manualnya di buku petunjuk yang disertakan didalamnya plus setting username dan password untuk JUMP.. Good Luck..

    BalasHapus
  55. Yah...mumpung masih gratisan...saya manfaatin buat kasfiesta...bisnis paling ringan buat pengguna smart...point jalan sendiri....gak ngerepotin...
    gak cari downline dolar tambah terus...ueenak pokoe....lo mo liat kasfiestaku slahkan klik....komenku...barang kali bermanfaat buat megoptimalkan smart...

    BalasHapus
  56. bos waktu update IP ko munculnya "nohost" kenapa yah?

    BalasHapus
  57. @Anonim:
    Maksudnya alert yang muncul pada program IP updater?.. Kalo iya, diacuhkan saja nggak apa2..

    BalasHapus
  58. bos sekarang masih berlaku ga?
    kode tsb?

    BalasHapus
  59. biar ga putus2 koneksinya gima dong & biar lebih cepat gimana dong

    BalasHapus
  60. @anonim #1:
    Parameter OpenDNS hingga saat ini masih tetap berlaku koq..

    @anonim #2:
    Untuk koneksi yang putus2 itu tergantung dari jalur ISPnya bro, jadi tidak ada cara selain harus menerima kondisi tersebut apa adanya.. Dan untuk mempercepat koneksi, anda bisa menggunakan parameter OpenDNS, silahkan baca postingan saya diatas.. Thx..

    BalasHapus
  61. askum..kalau sy lg kena bingung kang mas..!driver bawaanya sama dial nya kok ga kesimpen kalo di instal yah..! ma,lum pemula klo bisa kirim dong tutorialnya biar bisa kesimpen..sebelum & sesudahnya kami ucapkan maturrr.. thank you..

    by : NUR ALI KHAEDAR
    email: nuralikhaedar@yahoo.co.id

    BalasHapus
  62. @NUR ALI KHAEDAR:
    Wa'alaikum Salam mas.. Silahkan ditunggu saja tutorialnya by email.. Trims..

    BalasHapus
  63. mas rofik yang baik hati matur nuwun lho..atas tutorialnya..sekarang sy koneksinya lancar terus..dan mohon maaf baru bs membalas..saking asik nya berselancar terus he..3x salam dari wong tegal yang senantiasa ingat njenengan terus...

    By :nuralikhaedar

    BalasHapus
  64. nice info mas i mau coba

    BalasHapus
  65. @nuralikhaedar:
    OK mas, sama2.. moga hari2nya selalu menyenangkan karena koneksinya lancar terus..

    @Nank Web Blog:
    Selamat mencoba..

    BalasHapus
  66. bos saya dah sampe "add this network" tapi selanjutnya ada tulisan "network already exists".. maksudnya apa yah.. apa dah berhasil ato gimana?? tq's bos...

    BalasHapus
  67. @phadez:
    berarti IP address anda belum terdaftar di OpenDNS network, dengan belum terdaftarnya IP address berarti anda juga belum bisa menikmati fasilitas dari OpenDNS seperti pemblokiran situs porno, dll..

    BalasHapus
  68. ga bisa brur... dah set dns trus register ke opendns. Di halaman "add new network", gw masukin 202.70.61.139 pas gw klik "add this network", selalu keluar "network already exist". Masuk ke page setting jg ga bisa, harus add new network dulu. Solusinya gmn ya brur?

    Oh iya btw gw pake modem Smart Jump Axesstel 3.5Mb/s. Tiap kali gw mo download dari rapidshare pasti error...

    "You have reached the download limit for free-user. Would you like more?"

    dengan kata lain jatah download dari IP yg gw pake udah habis, padahal gw sama sekali ga pernah bisa download dari rapidshare.

    Mohon pencerahannya... Apa ada cara mengakali IP modem Smart?

    Thanks before

    BalasHapus
  69. @vino kanisake:
    Silahkan baca postingan terbaru saya tentang OpenDNS disini http://www.gratisanboy.co.cc/2009/06/opendns-balasan-opendns-tentang-add.html
    Tentang rapidshare, memang rapidshare terkenal paling pelit dalam memberikan aksesnya diantara situs file sharing yang lain.. Coba lakukan sistem connect-disconnect modem anda untuk mendapatkan IP yang berbeda dari sebelumnya.. Memang perlu kesabaran tingkat tinggi jika anda mendownload sebagai free user di rapidshare.. Coba searching di 4shared (www.4shared.com) dijamin serba lancar.. Thx..

    BalasHapus
  70. Thx ya buat tips nya

    BalasHapus
  71. ech mo naya nich kalo udah ada tulisan "add this network" tinggal di klik aja tah.thx

    BalasHapus
  72. @adit:
    Silahkan baca update terbaru tentang OpenDNS disini mas.. http://www.gratisanboy.co.cc/2009/06/opendns-balasan-opendns-tentang-add.html

    BalasHapus
  73. gratis yang penting

    BalasHapus
  74. @Anonim:
    Semuanya serba gratis disini..he3x..

    BalasHapus
  75. sudah masuk ke setting buat masukin ip address tapi gak bisa.. sebenarnya no ip address yng mana y??

    BalasHapus
  76. @Anonim:
    Silahkan baca update terbaru tentang OpenDNS disini.. http://www.gratisanboy.co.cc/2009/06/opendns-balasan-opendns-tentang-add.html

    BalasHapus
  77. Makasih ya Om tips gratisnya, semoga amal ibadahmu diterima di sisi-Nya... amiiinn... saya follow deh blognya, boleh ya Om?

    BalasHapus
  78. @rajinpita:
    Amiieenn..OK boleh juga..thx..

    BalasHapus
  79. Kalo buat pengguna MAC OS gimana ya mas boy .. dah bikin posting nya blm?

    thanks

    BalasHapus
  80. @Gilar:
    Silahkan ditunggu bro..thx..

    BalasHapus
  81. Panggil Aku Jhony23/7/09 02:21

    Good Idea Mas Boy,,,Sya Ud Registrasi Tpi Slalu Gagal,,pasword nya ap sihh,,,slalu mnta di ulang pasword nya...Thanks Mas Tunggu Jwbnya

    BalasHapus
  82. mas, kalau pakai speedy bisa gak, open dns digunakan ? ( speedy buat warnet )
    thank's

    BalasHapus
  83. @Panggil Aku Jhony:
    Apakah sudah verify akun anda..coba dicek di inbox email yang anda daftarkan..klik saja link ynag diberikan untuk verify akun OpenDNS anda..

    @Bsulistio:
    OpenDNS bisa digunakan untuk speedy mas..bahkan untuk warnet dan lembaga2 pendidikan sangat dianjurkan karena kita dapat memblokir situs2 yang tidak dikehendaki (situs porno dll) agar tidak dapat diakses oleh pengunjung..thx..

    BalasHapus
  84. mas, setelah saya pasang open DNS malah biling clien tdk bisa conect ke server dan speedy malah kurang stable

    BalasHapus
  85. OK!..
    segera dicoba..
    Thanks yaw.. Tipsnya keren bgt!!!
    :)

    BalasHapus
  86. @Bsulistio:
    Banyak warnet atau komputer jaringan yang memanfaatkan OpenDNS untuk mempercepat dan memproteksi koneksinya..untuk masalah anda kemungkinan terjadi karena setting DNS di maing2 komputer yang terhubung ke jaringan anda yang belum benar..namun untuk solusi pastinya harus dilakukan cek langsung..thx..

    @Tomi Utomo:
    Silahkan mas..

    BalasHapus
  87. Mas ijin nyedot ya...
    mampir juga di blog saya ya..

    BalasHapus
  88. mkch yaaaaaa infonya,,
    sgt membantu sekali :)

    himeko

    BalasHapus
  89. @Sigit & Anonim:
    OK, sama2..

    BalasHapus
  90. tips nya mantap

    http://funklik.blogspot.com

    BalasHapus
  91. @adfiz.com & agus:
    OK, selamat mencoba..

    BalasHapus
  92. jokojoy @yahoo.com



    thanks berat mas atas infonya..
    salam sukses..

    BalasHapus
  93. koq waktu add this network da keterangan network already exist

    BalasHapus
  94. @Anonim:
    Silahkan baca update terbaru tentang OpenDNS disini mas/mbak.. http://www.gratisanboy.co.cc/2009/06/opendns-balasan-opendns-tentang-add.html

    BalasHapus
  95. CJ

    smart????oke deh

    co2k u/ kantung yg pas2san......

    BalasHapus
  96. we coba ya koneksinya lumayan cepat,,,tapi ip we berlaku 1 hari doang,,,tolong bantuanya,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  97. pgn cepet pgn murah..gw jg pgn....

    BalasHapus
  98. @rivqie:
    Maksudnya ip yang dimana mas, apa yang terdaftar di OpenDNS..Silahkan baca postingan saya disini http://www.gratisanboy.co.cc/2009/03/opendns-smart-menggunakan-dynamic-ip.html

    @aat:
    Itu yang dicari..

    BalasHapus
  99. Mas Mending Komentarnya ditaruh dishoutmix aja, kok sepet mataku lihat panjangnya blog ini yg hanya dibuat chat aja, pdhal masih perlu banyak posting yg masih berguna lg seperti diatas

    BalasHapus
  100. @paemo:
    Masukannya dipertimbangkan, trims..

    BalasHapus
  101. om... kalo' open dns disi sesudah didaftarkan gmana?????

    BalasHapus
  102. @Anonim:
    Tidak bisa, karena OpenDNS secara otomatis mendetek apakah anda menggunakan setting parameter OpenDNS atau tidak, jika tidak maka ketika anda registrasi, registrasi anda akan ditolak..thx..

    BalasHapus
  103. boosss, klo tampilan jadi aneh sih, tolong di kasih saran lagi donk yang detail, heheheheh ok
    thanks

    BalasHapus
  104. ko, ga bisa bisa sih, ip nya pas di pake ada yang salah, seolah olah ip nya udah ada yang make jadi ga bisa di pake ,lagian ipnya juga banti2 mulu jadi mesti pake yang mana?

    BalasHapus
  105. @yory:
    Silahkan baca disini http://www.gratisanboy.co.cc/2009/06/opendns-balasan-opendns-tentang-add.html

    BalasHapus
  106. tetep ga ngerti bos, aneh tapi nyata, ga bisa bisa pas dipatemeter DNS, pas koneksi gagal mulu, mesti di auto in

    BalasHapus
  107. tetep ga bisa boz, gmn dunk?

    BalasHapus
  108. Boy gw zen, untuk mempercepat internet dengan DNS menggunakan SMART bgmn?

    BalasHapus
  109. Boy gw zen, untuk mempercepat internet dengan DNS menggunakan SMART bgmn?tapi HP ZTE C261 dari smart

    BalasHapus
  110. Kalau 1 modem hp smart untuk dipakai 2 komputer berbeda bergantian apakah kita pakai nomor akun yang sama? salam, swz.

    BalasHapus
  111. @yori: jika hanya ingin memanfaatkan speed koneksinya saja, anda hanya mengatur DNS di komputernya saja..

    @Zen: Setting OpenDNS dapat dilakukan dengan cara yang sama di semua tipe modem, karena hanya mengatur di parameter DNS komputernya..

    @Anonim: Karena Smart menggunakan Dynamic IP address (IP yang selalu berubah2) maka tiap kali disconnect, dan kemudian di connect kembali maka kita akan mendapatkan IP yang berbeda pula..

    BalasHapus
  112. Zen, untuk settingan dan langkah2 open DNS di Windos XP SP1, mohon infonya boy?

    BalasHapus
  113. MAKASIH mas smart saya yg tadinya 4kbps sekarang jadi 8 kbps rata2 downloadnya nya
    upload tetep 1.5

    KALAU maasalah ganti IP kan ada aplikasinya di opendns tinggal pasang aja di komputer lalau jalankan nanti setiap ip robah otomatis ipnya di update ke opendns
    www.cantikpulsa.com

    BalasHapus
  114. wah terimakasih infonya

    BalasHapus
  115. waw....

    kereeenn........

    jadi lebih ngebut euy...

    mkasih ya bbang infonya....

    BalasHapus
  116. nor; talk

    ke open DNS hrus sig up dlu ya ?

    BalasHapus
  117. mas pengen nanya niee....cara koneksi hp zte smart c261 dengan ViaETS gmana ya...ap beda dengan ulasan hailer yang dl????mn2 tlng bantu ea.....maklum masi newbi...pliiizzz bngt

    danuart4@gmail.com <<<<

    BalasHapus
  118. mau cepet mau lambat asal sehari 3 ribu perak...

    BalasHapus
  119. Thanks Bro..mau coba nih. masih bisa kan ?

    BalasHapus
  120. mas,kecepatannya mengalami peningkatan tajam g??

    BalasHapus
  121. Mas... klo misalkan kita sudah pernah mendaftar di komputer lama & ingin mengaktifkan di komputer baru apa perlu buat account lg? mohon petunjuknya...

    BalasHapus
  122. Sudah saya coba dan terbukti, mantap. Boleh dong tukeran link. Posting ini sdh saya pasang di blog saya. Pasang link saya juga ya http://alcommedia.blogspot.com

    BalasHapus
  123. Coba DNS ni boz
    Preferred DNS Server 68.94.156.1
    Alternate DNS Server 68.94.157.1

    BalasHapus
  124. pencerahan donk mas di pas masukin IP adress ada tulisan Network already exists terus gimana ?

    BalasHapus
  125. @Anonim:
    Jika hanya ingin menambah kecepatan koneksi internet anda, anda tidak perlu susah2 meng-add IP address anda ke OpenDNS network. Namun jika anda menginginkan pilihan yang kedua yaitu memanfaatkan keseluruhan fitur2, maka anda harus mengetahui konsekuensinya untuk selalu bersusah payah meregister IP address anda.

    BalasHapus
  126. Slam kenal ...Kumpul smua Smart Gratisssssssssssss
    Hidup Semattttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt

    BalasHapus

gratisanboy mempersilahkan pengunjung menulis komentarnya. Bagi pengunjung umum yang tidak mempunyai blog atau email silahkan pilih anonymous dan pada komentar disertai dengan nama anda. Thanks...