Supported by :   

Selasa, 10 Februari 2009

SMART : MENGATASI MASALAH ERROR PADA MODEM HAIER D1200P



Jika anda pengguna internet gratisan dari operator CDMA Smart, pasti dalam pembelian bundling akan mendapatkan seperangkat HP Haier D1200P (yang juga berfungsi sebagai modem), kabel data, dan CD driver. Seperangkat peripheral itulah yang akan menuntun anda surfing di dunia maya. Namun perangkat bawaan tersebut penggunaannya tidaklah semulus yang anda bayangkan. Produk jadi2an tersebut sering menimbulkan error pada komputer penggunanya. Bayangkan saja produk murah koq pengen dapat yang spesial. Tapi bagi konsumen, produk murah atau setengah mahal tidak menjadi masalah asalkan waras digunakan daripada produk murah tapi tidak ada jaminan kewarasannya. Lihat postingan saya sebelumnya tentang Koneksi Smart yang Menjengkelkan.

Kembali ke masalah error modem Haier D1200P (HP bundling dari Smart), pada saat proses konek dan diskonek pengguna akan direpotkan dengan lamanya waktu yang dibutuhkan untuk mengeksekusi kedua proses tersebut. Bayangkan saja proses konek membutuhkan waktu minimal 1 menit. Itupun kalau lagi waras bisa langsung konek, tapi bagaimana kalau pas lagi nggak waras, bisa2 ditunggu 2-3 menit untuk konek eh.. nggak taunya malah nggak kesambung alias error. Huh.. sungguh merepotkan, perlu usaha yang melelahkan untuk mencapai suatu tujuan “CONNECT”. Begitu juga dengan diskoneknya, perlu waktu yang lama untuk menuntaskan proses terhentinya koneksi internet dari modem HP Haier tersebut. Itu juga pas kalau lagi mujur 2-3 menit baru tuntas dengan sempurna. Bagaimana kalau nasibnya lagi nggak mujur? Kalau lagi nggak mujur sich paling komputernya cuma… cuma… “HANG” mendadak!!! Lho koq bisa boss?
Selidik punya selidik ternyata penyebab utama error pada modem tersebut tidak terletak pada HP Haier D1200P nya, tapi ternyata penyebab utamanya adalah software driver bawaan bundling tersebut. Lho produk belum beres koq sudah dijual sich.. Saya sendiri nggak tau jawaban pastinya. Yang tau pasti cuma dari pihak Smart dan vendor Haier saja. Lha terus bagaimana cara mengatasi error pada produk jadi2an tersebut? Tenang saja, saya sudah menemukan solusinya. Uninstal saja driver bawaan bundling tersebut, kemudian ganti dengan driver baru yang bisa di download di sini untuk windows XP dan di sini untuk windows Vista. Dalam file zip (untuk XP) dan rar (untuk Vista) tersebut, akan disertakan cara petunjuk menguninstal driver bawaan bundling dalam bentuk PDF, ikuti saja perintahnya.
Benar2 suatu solusi yang menakjubkan setelah driver bawaan bundling diganti dengan driver modif tersebut. Ternyata modem Haier D1200P lebih responsif baik ketika digunakan untuk konek maupun diskonek. Proses konek hanya memerlukan beberapa detik saja, begitu juga dengan proses diskonek. Semuanya hanya berjalan dalam waktu sekejap tanpa meninggalkan jejak error lagi. Jika suatu saat proses konek terasa agak lama, berarti ada 2 kemungkinan, yang pertama HP perlu direstart (maklum HP murahan) dan yang kedua adalah memang jalur koneksinya sedang sibuk, jika terjadi hal demikian, maka proses pembatalan hubungan atau diskonek tetap lebih responsif dan tidak mengakibatkan terjadinya hang pada komputer. Tapi solusi ini hanya bisa untuk mengatasi masalah error pada saat konek dan diskonek saja. Tidak bisa mengatasi lambatnya koneksi data ketika Smart lagi tidak waras. Namun ada suatu langkah untuk mempercepat koneksi Smart yang terseok2. Apa itu? Tunggu saja di postingan saya berikutnya tentang Mempercepat Koneksi Data Smart.




91 komentar:

  1. Wew, enak ya bos pakai gratisan

    wekekekeke.....

    aku ga punya smart sih

    BalasHapus
  2. Ya Bos Ray, dah dua hari ini koneknya lumayan kenceng juga setelah resepku tak praktekkan.. gratis emang gak ada matinya!!

    BalasHapus
  3. Smart emang smart deh...

    BalasHapus
  4. koneksinya lanncar gak bos.... aku pake indosat rada2 lemot juga, lancarnya kalo abis dibayar

    BalasHapus
  5. @nelson:
    Tapi menurutku smart smartnya barusan dech..

    @Slam:
    Kalo pas lagi waras lumayan kenceng Bos Met.. tapi 3 hari belakangan ini cukup waras terus, apa karena teoriku di postingan dah tak praktekkan ato memang dari sononya dah ada perbaikan ya aku gak tau..

    BalasHapus
  6. gratis terus sampai kapan bos ?

    BalasHapus
  7. Gratis 6 bulan dari pengaktifan pertama, 2GBx6buan=12GB.. Bos Ray mo nyoba?

    BalasHapus
  8. smart paling enak buat ngenet soalnya murah n cepat..

    BalasHapus
  9. wah gak mudeng diriku... ada apa ini?

    BalasHapus
  10. @anggi:
    Bener fren.. sekarang smart lumayan smart..
    @suwung:
    minum STMJ dulu Om wung.. hi..hi..hi..

    BalasHapus
  11. Smart rada lemot karena bandwith yang di kasih cuma 64 Kbps jd rada lemot

    BalasHapus
  12. @shidiq:
    Sabtu malam jam 23:46 tak test di speedtest.net pake Smart modem haier D1200P hasilnya:
    Download : 96 kbps
    Upload : 41 kbps

    BalasHapus
  13. hebat! makasih bro!

    BalasHapus
  14. @MT:
    Sama2 bro..dah dicoba n lihat perbandingan hasilnya kan..

    BalasHapus
  15. Tapi punya saya normal - normal aja, cuma syaratnya itu HP nya jangan suka di cabut colok aja...emang pertama kali awalnya suka susah koneknya harus di restart dulu HPnya, tapi sampai sekarang ga ada masalah....

    BalasHapus
  16. @KARAOKE BLOG:
    Tapi kalau dicolokkan ke komputer terus, apa gak kasihan HPnya Om.. Kan namanya mesin kayaknya perlu istirahat juga dech..

    BalasHapus
  17. matur nuwun cooooy ....

    BalasHapus
  18. @bacalah:
    Sami2 bro..

    BalasHapus
  19. coba pake accelerator, sudah saya buktikan dan 100% ok. bisa download di www.pro-techno.blogspot.com, maap bos sekalian numpang beken yaaaa, yayayayaya...nggak papa kan? hehehehhee

    BalasHapus
  20. SmaRt Mank GilAAAAAAAAA!!!!!!!!!
    Gua DpT AlMt PrOxY dR LuAr NeGri N'
    Mpe SkrNg Gua Kl InTerNet GrAtiZZZZZZZZZZ TruS!!!!!!ThanK

    BalasHapus
  21. menurut gue dgn harga cuman 333rb dgn gratis 12.000 sms plus internetan gratis 12GB udah bagus boss... kalau menurutku koneksinya cukup bagus, tapi masih bingung juga kalau pakai desktop core 2 duo ram 1gb os windows xp bisa 320 Kbps sedangkan kalau pakai laptop ram 2gb AMD Athlon 64 x2 dual core os windows vista kok cuman 115 Kbps. Ada yg bisa bantu saya boss.........

    BalasHapus
  22. @Anonim:
    Speed yang tertera pada Layar Desktop komputer adalah speed koneksi dari modem ke komputer, bisa saja modem yang sama tapi dihubungkan di dua komputer berbeda yang juga hardware + OS yang berbeda pula akan menampilkan speed koneksi yang berbeda..Jika anda ingin mengetahui speed koneksi internet modem anda, test saja koneksi anda di situs2 penyedia jasa speedtest koneksi, seperti di www.speedtest.net

    BalasHapus
  23. woooooooowwww makasih boss.s...

    sebenernya waktu saya membeli paketan smart ini, saya udah dikasih driver yang baru sama mbak customer service nya.. dan driver itu lancar jaya terus... tapi kemarin saya menginstal anti virus mcaffe dan driver itu terdeteksi sebagai virus.. lalu tanpa pandang bulu tu mcaffe langsung hapus tu driver... :( padahal sebenernya tu driver bukan virus...
    makasih ya....akhirnya setelah aku donlod ni driver smartku bisa dipake lagi... hohohoho...

    thankyou bosss..... ^_^

    BalasHapus
  24. @M:
    Sama2 bro.. ^_^

    BalasHapus
  25. hmmmm, kebetulan dulu sebelum beli. aku test pack dulu pake modem temen. drivere aku download langsung di web smart. dan tak menjadi masalah. langsung tok cer. cuma ya itu... pas awal2 dulu. koneksinya sering BBB alias putus sambung.. putus sambung :)

    udah pernah pake linux belum bro.. share donk

    BalasHapus
  26. tips;a berfungsi untuk SMART saya! hehe
    walaupun cuma 0,03 Mbps tapi gapapa lah...gratis ini...hehe

    BalasHapus
  27. thanks atas infonya bos...
    kalau buat vista 64 bit bisa dipakai gak tuh driver nya?
    Soalnya g tanya di customer service smart gak punya buat versi 64 bit... payah deh.. padahal udah beli HP ni secara murmer gitu.

    BalasHapus
  28. @camagenta:
    Untuk linux baru nyoba di Ubuntu 8.10 yang ternyata gak bisa..

    @penguinkribo:
    OK..

    @Anonim:
    Coba download driver untuk vista diatas yang sudah saya kasih link nya bro..& coba instal ke vista 64 bit nya..(saya sendiri belum nyoba untuk 64 bit)

    BalasHapus
  29. jika kita mengalami masalah kehabisan masa aktf dan ngi mengganti dengan kartu perdana smart baru gimana tuh.kira2 bisa ga mas?

    kan bisa gratis terus tuh asal ganti kartu.

    BalasHapus
  30. Pantesan kemarin saya nginstall dengan driver aslinya nggak jadi2. Ok! Akan saya coba dengan driver yang ini.. trims atas infonya

    BalasHapus
  31. @Anonim:
    Gak bisa donk mas..Kan tiap kartu perdana yang dibundling sudah terprogram bonusnya di sistem komputerisasi Smart dan kartu perdana non bundling tidak terprogram bonusnya..

    @Sastra:
    Silahkan dicoba Boss..

    BalasHapus
  32. Win Vista 64 bit nggak bisa yaaa....?? :(((((

    BalasHapus
  33. ooo ternyata disini solusinya, dari pertama beli lemot abis tu smart gw, cobain ah tutorialnya, thanks ya

    BalasHapus
  34. @Anonim win vista 64:
    Sayang sekali driver vista yang saya kasihkan link diatas atas tidak bisa dipakai untuk vista 64 bro.. silahkan kunjungi gerai smart terdekat dikota anda untuk mendapatkan driver vista 64.. Thx..

    @Anonim:
    Dicoba aja yach..

    BalasHapus
  35. Buat mass... gratisanboy...

    Salam kenal....

    Saya mau ngasih info bahwa test kecepatan menggunakan speedtest.net tidaklah akurat.... coba Anda amati secara seksama...
    Disitu pada lampiran hasil test speed Anda tercatat :

    Sabtu malam jam 23:46 tak test di speedtest.net pake Smart modem haier D1200P hasilnya:
    Download : 96 kbps
    Upload : 41 kbps

    Kalau kita amati, seharusnya dengan speed sebesar itu,.. saat kita lakukan download file, yang tampil pada speed download browser adalah = 96 kbps = 96/8 = 12 kBps

    Perhatikan perbedaan antara kbps dan kBps.... b kecil dan B besar...
    b kecil artinya bit (satuan biner yaitu 0 atau 1 digital)... sedangkan B besar adalah kumpulan bit (satuan data biner yg mewakili satu karakter)yang besarnya 1 B (1 Byte) adalah 8 bit... makanya untuk mengubah kbps menjadi kBps, nilai kbps harus dibagi 8.

    Kenyataan dalam setiap melakukan download file... dengan HP smart modem D1200P,.. kita tidak pernah mendapatkan kecepatan sebesar itu,... paling banter rata2 hanya didapt sekitar 5 kBps,... itupun kalau lagi jaringan lancar...

    Saya juga menggunakan HP smart modem D1200P,...sudah mencoba beberapa situs test speed internet...

    Berikut test speed yang pernah saya coba :

    1. www.speedtest.net : "mengecewakan", karena hasilnya selalu jauh lebih besar dari kenyataan..... saya pernah menggunakan XL-GPRS tercatat 200 kbps dan XL-3G tercatat 350 kbps...
    Padahal GPRS maksimal kecepatan 54 kbps dan 3G utk XL dibatasi sampai 256 kbps dan akan turun sampai 64 kbps setelah pemakaian 2GB...
    Saat menggunakan smart spt ini bisa tercatat download sampai 255 kbps... aneh bukan..? dengan speed sebesar itu seharusnya kita bisa update avira dan streaming youtube dgn lancar... kenyataannya..??!! NOL BESAR...

    2. www.speedtest.indosatm2.com : juga "mengecewakan", karena hasilnya juga selalu jauh lebih besar dari kenyataan... dengan XL-GPRS tercatat 160 kbps dan XL-3G tercatat 300 kbps...
    Padahal GPRS maksimal kecepatan 54 kbps dan 3G utk XL dibatasi sampai 256 kbps dan akan turun sampai 64 kbps setelah pemakaian 2GB...
    Dengan HP smart-modem D1200P biasanya akan didapat rata2 antara 130 kbps kalau lancar... aneh bukan..?

    3. www.sijiwae.net/speedtest : speedtest ini miliknya Telkom.Tbk... Sangat akurat utk mengukur speed koneksi Telkom Speedy dan Telkomnet Instant... maklum karena termasuk jaringan internal Telkom sendiri...
    Tapi utk test koneksi wireless dan air-card modem, hasilnya justru jauh lebih rendah sekitar 1/4 dari kenyataannya... apabila Anda menggunakan HP smart-modem D1200P biasanya akan didapat rata2 10 s/d 20 kbps kalau lancar... saat lambat bisa dibawah 10 kbps...

    4. www.speedtest.linkstar.co.id :
    Menurut saya situs inilah yang paling akurat, bukannya promosi tapi ini memang kenyataannya... dengan speedtest ini, koneksi smart didapat sekitar 40 kbps utk download atau sekitar 5 kBps... dan ini lebih mendekati kenyataan dari hasil tampilan saat kita melakukan download file... dengan browser mozilla...

    Mungkin Anda bisa mencoba situs2 lain yang menyediakan jasa testspeed koneksi internet... tapi jangan sampai kita terkecoh dengan hasil yang ditampilkan... tapi cobalah diamati dengan seksama dan dibandingkan dengan saat kita browsing atau download file...

    Saya rasa kalau kita sudah lama berselancar di dunia maya akan dapat merasakannya...

    Trim's....

    BalasHapus
  36. @anton:
    Trims buat mas Anton atas informasinya.. OK nich sangat komplet banget.. Informasi mas Anton akan dapat menambah wawasan yang sangat bagus baik bagi saya dan juga para pengunjung blog Tempat Mangkal gratisanboy ini.. Sekali lagi trim atas informasi yang diberikan..

    BalasHapus
  37. ok sama2..... tukeran link bisa nggak...? situs saya di :

    www.cara-bisnis.com

    BalasHapus
  38. ok sama2..... tukeran link bisa nggak...? situs saya di :

    www.cara-bisnis.com

    BalasHapus
  39. @anton:
    Trims mas Anton.. untuk tukeran link bisa masuk ke menu tukeranlink di bagian atas blog ini trims..

    BalasHapus
  40. saya terasa nyaman dengan smart…
    Fiestaku jadi lancar…point jalan sendiri..
    Cuma liat kartun berjalan mendapatkan dolar..
    Cara kerjanya sangat mudah…
    Gak usah perlu cari downline dapat dolar…
    Anda gak perlu klik-klik mouse,..point sudah jalan sendiri…segalannya gratis….dan praktis
    saya sendiri sudah terbukti mendapatkan 55 dolar dalam waktu 12 hari…
    lumayan buat tambahan…
    pengiriman dolar lewat cek..dapat ditukarkan ke semua bank diindonesia…
    Rugi kalo gak ikut bergabung…

    BalasHapus
  41. artikenya keren2,
    yang nulis keren, yang komen juga keren2...
    sip2...artikelnya sangat membantu...
    oiya, pengalamanku pake smart, smart kadang2 lumayan cepet, kadang lola bgt,
    klo aq ngakalinnya pake cfos, speedup, ma kompresor (toonel).
    yah, lumayan bantu, silakan coba bagi yang tertarik.

    BalasHapus
  42. ada yang tau ng cara merubah setting proxy modem smart // tolong dong info nya

    BalasHapus
  43. @hfid kipli:
    Trims atas infonya mas..

    @anonim:
    Para pengunjung ada yang bisa bantu?

    BalasHapus
  44. mantep....
    bikinpenasaran aja...
    www.mey-jaroni.co.cc

    BalasHapus
  45. Mas Helmi27/6/09 23:37

    1. baru saja nyoba speedtest, smartku dapet angka dnload 0,05 mbps upload 0,01 mbps, kok jauh ya ama punya Om GB, padahal sy da pake openDNS? setting Om GB apa aja?
    2. mengenai nomor dial, saya pnah baca bisapake *777#, 222, dll, gimana tu pendapat GB?

    BalasHapus
  46. ada yang pernah nyoba di windows 7 RC ngga?please jawab ya...

    terimakasih...

    BalasHapus
  47. @Mas Helmi:
    1. Setingan standar koq mas, cuma pada DNS komputer dikasih parameter OpenDNS.. Waktu pengetesan juga bisa berpengaruh terhadap hasil speedtest, misalnya pada saat jam sibuk apa tidak, kondisi sinyal di tempat anda, juga kondisi2 teknis lainnya..
    2. Mending pake setting standar saja.. Saya juga pernah nyoba2 kaya gitu malah hasilnya bikin lambat atau malah gak konek sama sekali..

    @yudiero12:
    Untuk saya pribadi belum, mungkin dari pembaca lain yang ingin sharing atau membantu?

    BalasHapus
  48. aq punya smart juga, tp kemarin pernah jatoh trus g bisa dipake buat modem!!! kalo di colok komputer langsung mati n tulisannya usb is not rekognise knp ya??? bisa bantu g??

    BalasHapus
  49. @ade:
    Silahkan bawa dan tanyakan langsung ke service center haier atau smart center terdekat..thx..

    BalasHapus
  50. Bagi teman2 yang menginginkan HP sebagai modem dan membuat koneksi dengan internet dengan mudah, murah dan cepat. saya akan membantu anda membuat HP sebagai modem dan dengan bantuan software browsing internet di laptop/PC menjadi 10 kali lebih cepat dan murah. (tampilan web tetap full picture, tidak ada pengurangan gambar) perjam hanya Rp. 1000. Tidak hanya modem HP, tapi Software ini juga berlaku untuk semua jenis modem.
    cara : Kirim email ke darius_lin@yahoo.com dan menjawab pertanyaan ini:
    1. Jenis Hp/modem yang digunakan
    2. Apakah saat ini sudah bisa internet di HP?
    3. Apakah anda punya PC suite
    4.Apa jenis kartu anda.
    Di tunggu emailnya..
    Terimakasih..

    BalasHapus
  51. mas tolongin dong aku juga pk modem hp smart d1200p, td ga bisa konek trus aku coba pk proxy slipstream, skarang kok malah ga bisa konek kl ga pk proxy ntu..aku setingnya di firefox.tlg dijawab ya ,thanks..

    BalasHapus
  52. @Anonim:
    Memang penggunaan software/akun slipstream ataupun Onspeed menurut saya pribadi sangat merepotkan, karena selain melakukan bajak-membajak username-password (maklum layanan ini berbayar), juga direpotkan dengan pengaturan proxy browser dan menurut saya jauh lebih baik dan lebih simple jika menggunakan OpenDNS saja..
    Jika anda sudah terlanjur setting proxy browser anda, langkah pertama adalah uninstal slipstream dari komputer anda, kemudian untuk meresetnya (Firefox) coba anda masuk ke Menu tools - Options - tab advanced - network - setting - Pilih No Proxy..
    Semoga langkah ini bisa membantu..Good Luck..!

    BalasHapus
  53. Ada yang tahu ga kenapa, koneksi putus kalo buka website seperti forum, atau yg rada gedean. Apa karena kwalitas modemnya yg jelek ya. Kecepatan sih lumayanlah,tapi kok ya itu bolak balik putus. Masa sih cuman bisa buka google sama yg enteng2. Pusing aku

    BalasHapus
  54. bro klo hp inikan bisa dsettings speed hpnya jadi plg cepet brp ya ?thx

    skill_netral

    BalasHapus
  55. @Anonim:
    Anda menggunakan ISP apa..

    @skill_netral:
    setting pada hp harus sesuai setting standar dari operator yang bersangkutan..sedangkan hp yang digunakan sebagai modem, setting mempercepat koneksi dapat dilakukan pada komputer..

    BalasHapus
  56. ISPnya ya dari sononya kali, ga gua otak atik. Cuman gua pake D1200P yang 3 bulan Unlimited. HPnya nya pun rada beda ama yg 6 bulan free 12G. Kalo yg dulu di batere aga nyembul, kalo punya gua rata.
    Bener2 nyesel gua beli...ga bisa difungsikan sama sekali. dikit2 putus. Pingin rasanya gua banting tuh Hp

    @Angrycom

    BalasHapus
  57. @Angrycom:
    Gak juga koq..Smart sekarang lebih baekan daripada dulu..HP yang paketan 12GB sama yang gratis unlimited 3bulan dari segi penggunaan gak ada bedanya koq..coba gunakan software yang saya berikan diatas..thx..

    BalasHapus
  58. Sekarang smartku tambah wuzzzz.....
    Saya menggunakan
    1. Perpanjang Kabel USB dengan kabel UTP 8 m. ke atas + antena kaleng 1900 mhz.
    2. Windows 7 RC Build 7100 set ke Bandwidth limit 0%
    3. SpeedConnect set ke Optimization Level
    4. DNS Nawala (AWARI)
    5. Google Chrom 1.0.154 set ke block all cookies
    6. Nah ini yg terpenting, gunakan software SlipStream
    bisa gratis koq, digoogling aja ya................. dengan menginstall SlipStream ini, membuka web hanya dalam hitungan detik saja, cara kerjanya mengkompres data yg kita load menjadi kecil, yg tadinya browser kita harus meload data sebesar 187kb (original data) sekarang menjadi 17kb (actual data) wow... 12X lebih cepat ???, contoh ini dibuktikan menggunakan hape smart d1200p pada siang hari (jam padat) dengan membukan Web www.yahoo.com sembari melihat pada tab Summary Statistics di SlipStream yg sebelumnya saya set ke maximum acceleration.

    BalasHapus
  59. Nambah lagi
    7. Driver smart: ViaUsb_Setup1.3.16alpha
    8. username : wap / password : wap / dial-number : *31*11111# dengan setingan begini menghasilkan speedtest 0,12 Mbps download dan 0,07 Mbps upload

    BalasHapus
  60. @Qanita Hasanah:
    Thx atas infonya..moga berguna..

    BalasHapus
  61. menarik postingannya...
    saya baru saja membeli produk smart...rupanya lumayan juga karena koneksi stabil tapi ya browser pake opera turbo jd bisa lumayan buka web page karena udah di kompress oleh opera turbo tadi,,,trims ya tipsnya

    salam

    fikri

    BalasHapus
  62. @fikri (cara cari uang):
    OK, sama2..

    BalasHapus
  63. Wah bozzz. sry bgt gw kgk stuju, biz kl di kompi gw pk smart dg driver asli jstru lbh bagus....
    lbh cepet dbanding pk GSM ato CDMA yg lain ngak ada error, pkk'y muluzzz....
    Mungkin aja kompi anda ada worm ato spy, so jd lemot...
    cb kompi'y dibnerin dl...
    thank's

    BalasHapus
  64. @Anonim:
    Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas tanggapan yang anda berikan..
    Saya ingin jelaskan duduk persoalannya, sebenarnya anda kurang jeli juga membaca tulisan saya. Tulisan saya diatas sebenarnya saya posting pada awal februari 09, dimana awal2 Smart meluncurkan paket internet gratis dengan D1200P nya. Kondisi dimana pada saat awal pertama diluncurkan Smart memang menyertakan driver yang demikian. Tidak hanya terjadi pada saya, tetapi juga teman2 saya, bahkan ketika saya browsing internet banyak diantara mereka yang mengalami kasus yang sama. Dan rata2 menyimpulkan bahwa problem terjadi karena driver D1200P yang masih terdapat bug. Dan berbahagialah anda sebagai pengguna Smart yang baru karena Smart D1200P sekarang (yang berpaket 3 bulan unlimited) drivernya sudah diperbarui sehingga anda tidak pernah merasakan bagimana Smart D1200P anda tidak pernah mengalami error seperti apa yang telah saya dan teman2 lain rasakan pada saat awal2 peluncuran Smart paket internet. Trims.

    BalasHapus
  65. aduh bleh minta tlong ga?
    niat nya pngen mepercepat koneksi smart tp ko malah ga bisa dial up pokoknya gagal terus beleh minta solusinya
    mas GB...
    terimakasih

    BalasHapus
  66. @Anonim:
    Coba pastikan setting username dan password anda dengan masuk CONTROL PANEL --> Internet Option --> Connection --> SMART --> Setting --> Username: smart password: smart
    Jika memang sudah benar, namun belum bisa dial, coba ketika popup dial terbuka, klik Properties dan pastikan pada kotak Connect Using tercentang Modem - VIA Telecom CBP USB Modem
    Good Luck..

    BalasHapus
  67. Yang belum tahu bagaimana transfer data di modem Smart D1200P silakan cek di
    Transfer Data di Hape Smart D1200P

    BalasHapus
  68. smart gw bgus ah .
    pas dwnload file
    download speednya bisa smpe angka 37kbps !!

    BalasHapus
  69. punya saya smart nya putus nyambung gt...kalo gi ga bisa koneksi tak uninstall kemudian install lagi trs bisa tapi yang terahir ne tak uninstall ga bisa ahirnya tak service ke ahlinya bisa tapi setelah disconnect kemudian tak koneksi lagi kok tiba2 muncul via telecom lagi jadi via telecom USB modem #2 gt...tu ngaruh ga ya?ada yang tau ga?dan itu knpa?...tapi tetep bisa bwt internetan takutnya putus nyambung lagi....

    BalasHapus
  70. lama-lama pusing aku mikir modem hp smart..lha putus nyambung...kadang dialing #777 terusssss..itu knapa?..dan bagaimana?...thanx

    BalasHapus
  71. @Anonim #1:
    Nice speed!!..thx infonya..

    @Anonim #2:
    Gimana sudah dicoba ke komputer lain hasilnya tetap sama apa tidak?

    @Anonim #3:
    Kemungkinan terjadi karena software tidak terinstal secara sempurna..coba baca cara uninstal driver lama dan instal driver baru yang saya sertakan pada file download diatas..thx..

    BalasHapus
  72. iya makasih banyak atas infonya...drive lama sudah saya unistall...kemudian saya install lagi menggunakan CD drive yang saya dapatkan bersama HP nya waktu beli HP dan Alhmd bisa koneksi. Saya pernah install ulang pake drive yang baru yang download dari internet tapi malah dialing #777 terus, itu kenapa y?....pake drive lama malah bisa koneksi...
    Terima Kasih atas infonya

    BalasHapus
  73. @Anonim:
    Kemungkinan besar firmware Haier D1200P anda tidak kompatibel dengan driver tersebut, dan hanya kompatibel dengan driver bawaannya..thx..

    BalasHapus
  74. masalahnya kebanyakan pada drivernya, solusinya ya diupdate drivernya

    BalasHapus
  75. oya terima kasih banyak..tak cobanya kalo gt...thanx y_^

    BalasHapus
  76. maksud kebanyakan pada driver nya apa y??..maaf saya kok belum mudeng????....

    BalasHapus
  77. assalamuálaikum semoga ente (tatang, fitriyah) masih hidup dan di ampuni Allah) ente masih inget ame ane yg ente boongin tadi siang (11/09/09) ane gak ngerti salah ape ame ente ane kok tega2nya nt boongin ane tahu ngak itu duit ane hasil kerja setahun tahu? ane juga jd ribut ame istri gare2 ente walah kalo ente gak tobat n klerin nih masalah bisa panjang nih urusan, ntar ane kirim jin kerumah ente biar di bikin impoten burung ente tuh br tau rasa!! KEPADA OM GRATISANBOY ANE MOHON MAAF OOT NIH TAPI PERLU SOALNYA BLOGNYA DIE (REVASHOP) DAH DIMATIIN HABIS DAPET TRANSFERAN ANE KABUR DAH DIE GIMANA TUH MALU2IN AJA DAH KALO SEMILYAR SIH MENDING CUMAN 8RATUS REBU AJA DAH KEJUAL IMANNYA SEMOGA DAPET HIDAYAH ALLAH AMIN

    BalasHapus
  78. @revashop:
    Saya tegaskan kepada saudara, bahwa blog Tempat Mangkal gratisanboy melarang keras dan mengharamkan para pelaku kriminal untuk ikut berpartisipasi di sudut manapun dalam blog ini.

    @All:
    gratisanboy 100% tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi hubungan antar pengunjung dalam blog Tempat Mangkal gratisanboy ini, segala resiko diluar tanggung jawab gratisanboy.
    Saya tegaskan kembali agar para pengunjung tidak mudah terjebak oleh tipuan2 yang bermotifkan uang ketika berkonsultasi..
    KONSULTASI DENGAN GRATISANBOY DALAM BLOG TEMPAT MANGKAL GRATISANBOY 100% GRATIS TANPA DIPUNGUT BIAYA APAPUN..!!!

    @dhana:
    Saya hanya bisa menyarankan anda untuk lebih berhati2 dikemudian hari..Jika anda ingin berkonsultasi lebih privasi tentang dunia teknologi, silahkan kirim melalui MENU KONTAK SAYA di bagian atas..benar2 100% GRATIS..!!

    NB: Komentar revashop diatas sengaja tidak saya hapus agar dapat memberikan pengalaman bagi pengunjung lain agar tidak terjadi hal2 yang tidak didinginkan (kriminalitas) dikemudian hari..THX..

    BalasHapus
  79. @GRATISANBOY : MAKASIH NI BARU JURAGAN INTERNET YANG MENJADIKAN ILMUNYA BERMANFAAT BUAT ORANG LAEN SEMOGA ENTE PANJANG UMUR, AMIN

    BalasHapus
  80. Sekedar membantu teman2 yang bermasalah dengan koneksinya, coba cek situs ini, pasti akan banyak membantu http://anomalitest.blogspot.com

    BalasHapus
  81. ooo ini tho yang nipu?

    BalasHapus
  82. bicara soal semar rasana udah bosen...soalna sering ribet dibuat ma si semar...n gk jg cumn sy aja yg diribetin, ternyata ribuan bahkan jutaan org yg bnr2 DIBUAT jengkel oleh sinyal semar


    akhir kata...hanya cukup 1 kata aja "BEKICOT"

    BalasHapus
  83. saya pakai modem hp smart zte c261 setiap selesai digunakan.komputer saya tidak mau shutdown. kenapa ya?

    BalasHapus
  84. saya pakai modem smart zte c261, tp setelah digunakan komputer saya tdk bisa shutdown kenapa ya?

    BalasHapus
  85. yang modem hape zte lemot gila smart gw! rugi n nyesel d gw pake smart ini!

    BalasHapus
  86. dear gratisanboy, aku pengguna smart D1200P belakangan ini modem saya ada masalah trus filenya ada yg kehapus maka oleh karena itu aku uninstall program lamanya trus aku install program driver usb modemnya lagi tp skrg ternyata aku tidak berhasil terus untuk install driver tersebut dengan pesen "copy of viausbhub.inf error" bisakan juragan dan juragan lainnya membantu saya dalam masalah ini

    BalasHapus
  87. smart jambu smart jambu smart jambu!!!!!! lemotttttttttttt

    BalasHapus
  88. ada ga ya driver haier d1200p buat yang pake windows 7 enterprise???

    BalasHapus
  89. smart zte modem hape cara cepetiny gmn ya? lemot bgt ni mas..

    BalasHapus

gratisanboy mempersilahkan pengunjung menulis komentarnya. Bagi pengunjung umum yang tidak mempunyai blog atau email silahkan pilih anonymous dan pada komentar disertai dengan nama anda. Thanks...