Supported by :   

Jumat, 19 Desember 2008

BERNOSTALGIA DENGAN MARIO


Tokoh yang satu ini merupakan tokoh idola bagi sebagian anak2 di zaman dulu. Bagi anda yang semasa kecilnya penggemar berat Nintendo, pasti tidak asing dengan si manusia pendek gendut ini. Ya, Mario Brothers adalah sebuah game klasik yang sangat memukau berbagai kalangan di seluruh dunia di kala itu. Game yang di perkenalkan oleh Nintendo ini sangat asyik untuk dimainkan anak2 pada zamannya. Namun seiring perkembangan teknologi pada dunia game dan munculnya konsol2 canggih yang dipelopori Sony dengan Play Station-nya, game2 klasik tersebut, termasuk Mario Brothers, mulai tergerus dan dilupakan para penggemarnya.

Bagi anda yang ingin bernostalgia dengan Mario, kini anda dapat memainkannya dalam versi PC Games. Banyak bertebaran situs penyedia Mario Games yang dimainkan secara online. Namun bagi yang ingin memainkannya secara offline, game ini dapat didownload di http://www.mariobrothersonline.net/ secara gratis. Begitu anda masuk ke dalam situs tersebut, anda akan disuguhi berbagai macam yang berhubungan dengan dunia Mario Brothers, seperti game online, offline, wallpaper, ringtone, dll. Pokoknya komplet all about Mario. Download saja Mario offline-nya. Disana tersedia berbagai macam game Mario versi offline-nya; ada Mario Forever, Mario XP, Super Mario WD, dll.
Namun menurut saya yang paling bagus baik kualitas tampilan dan permainannya adalah Mario Forever, game besutan Buziol Games Software, Polandia. Tampilan Mario Forever pun bisa di fullscreen. Ketika akan mendownload Mario Forever, kita akan disuguhi 2 macam versi installer, yaitu versi file installer dan versi folder dalam bentuk zip. File2 ini lumayan besar untuk di download, file installer sendiri besarnya 20,5 Mb sedangkan yang versi folder besarnya 21,02 Mb. Tergantung kita suka yang mana, ingin diinstal ke komputer langsung atau meletakkan folder ke dalam hardisk lalu memainkan file yang ada di dalam folder tersebut.
Berbeda dengan Mario Forever, Mario XP tampilan pikselnya sangat kecil sekali dan kadang tidak kompatibel bagi sebagian kartu grafik. Jika kartu grafik tidak kompatibel maka akan ditandai dengan berhentinya game secara mendadak setelah didahului melambatnya respon game. Padahal ketika itu saya memainkannya di sebuah laptop Core2Duo yang speknya lumayan tinggi dan menggunakan VGA intel 128 Mb. Namun dari segi petualangan permainannya, lumayan bagus juga. Hati2 dengan anak2 yang memainkan Mario XP, karena ketika Mario diserang musuh maka darah Mario akan muncrat dan sangat tidak mendidik bagi sebagian anak yang memainkannya. Untuk Super Mario WD, anda saya sarankan jangan memainkan game ini, karena selain tampilannya yang benar2 jadul, game ini hanya bisa di mainkan pada OS Windows 98 ke bawah.
Nah sekarang bagi anda para penggemar Mario di masa kecil anda dulu, tidak ada salahnya anda bernostalgia dengan si manusia pendek gendut yang lucu ini. Game2 ini benar2 gratis dan legal untuk di download. Selamat bernostalgia. SELAGI ADA YANG GRATIS, BUAT APA BAYAR?


2 komentar:

  1. Wah terimakasi info gratisnya.. Ditunggu info sofwer gratis lainya

    BalasHapus
  2. OK...Siap! Ditunggu aja...

    BalasHapus

gratisanboy mempersilahkan pengunjung menulis komentarnya. Bagi pengunjung umum yang tidak mempunyai blog atau email silahkan pilih anonymous dan pada komentar disertai dengan nama anda. Thanks...