Supported by :   

Minggu, 07 Desember 2008

BROWSER-BROWSER HP JAVA GRATIS YANG HANDAL


Bagi anda yang tidak ingin melewatkan akses internet meski anda sedang dalam bepergian atau mungkin berada di daerah pelosok yang tidak ada warnetnya, dengan mengakses internet melalui HP adalah solusinya. Selama ada sinyal seluler, kita tetap masih bisa merasakan bagaimana asyiknya berselancar di dunia maya. Bagi HP yang tidak dapat membuka halaman HTML namun mempunyai fasilitas Java MIDP 2.0 keatas, anda dapat menginstal aplikasi browser gratisan yang cepat dan handal. Saya sendiri menggunakan dua nama aplikasi web browser java yang menjadi idola kaum gratisan, yaitu Opera Mini (versi 4.2 dan 3.1) dan UCWeb (versi 6.2 dan 6.3 beta).

Untuk saat ini Opera Mini berbasis Java sudah melaju ke versi 4.2, versi paling akhir dan sekaligus penyempurna dari versi2 sebelumnya. Tapi bagi anda yang mempunyai HP bermemori rendah dan gagal ketika menginstal Opera Mini 4.2, anda masih mempunyai kesempatan untuk menginstal versi 3.1 dimana versi 3.1 sendiri dibagi menjadi dua yaitu versi HP high memory dan versi low memory. Aplikasi dapat diinstal langsung melalui browser bawaan HP melalui http://mini.opera.com/ dan ikuti perintah penginstalan. Keduanya mampu menampilkan halaman web layaknya anda menikmati internet lewat komputer. Untuk Opera Mini 4.2 sudah difasilitasi Bahasa Indonesia, tampilan lanscape, zoom, dan sinkroninasi bookmark yang juga dapat dinikmati ketika kita menggunakan Opera web browser versi komputer.Browser Java gratisan yang tidak kalah hebatnya adalah UCWeb. Browser yang pada saat ini sudah melaju ke versi 6.2 dan juga versi 6.3 beta ini juga berperan menampilkan halaman web layaknya sebuah komputer. Tampilan yang lebih manis, dapat membuka banyak halaman sekaligus, efek scrolling, dan kuota data yang lebih kecil dibandingkan Opera Mini, membuat saya juga jatuh hati pada browser yang satu ini. Browser ini dapat di unduh dan diinstal langsung dari HP anda melalui alamat http://wap.ucweb.com/ kemudian ikuti perintah instalasi. Jangan lupa meski aplikasi ini gratis, anda tetap diwajibkan membayar biaya akses data (GPRS atau 3G/HSDPA) sesuai ketentuan masing2 operator. Tempat bukan menjadi halangan bagi kita untuk berinteraksi lewat internet. SELAGI ADA YANG GRATIS, BUAT APA BAYAR?


17 komentar:

  1. emang asyik pake opera mas, aku juga dah lama make

    BalasHapus
  2. Dah nyoba UCWeb belom, mas... OK juga tuh buat browsing...

    BalasHapus
  3. waduh mas kok susah ngedownload UCWEB dari handphone! tolong dunk Upload biar saya bisa ngedownloadnya dari Blog mas! pengen banget nech..... penasaran pengen nyoba!

    BalasHapus
  4. wah....Trims MAs Saya sudah sukses ngedownloadnya! memang HANDAL! Proses Browsing Lebih Cepat!
    WAAAH BENER SAYA G TAU HARUS NGUCAPIN APA SENENG BANGET! TERIMAKASIH BANGET...BANGET...BANGET........9999999999x! AMPE TAK TERHINGGA!

    BalasHapus
  5. @PASMAPRAN:
    Saya ikut seneng juga kalo informasi yang saya berikan berguna bagi orang lain..thx..

    BalasHapus
  6. akan saya cuba mas :D

    BalasHapus
  7. @Anonim:
    Silahkan.. thx..

    BalasHapus
  8. ucweb bagus,krn ada multitask nya.
    Tp tidak bsa di perluas spt opera.
    Saat buka yg kb nya besar susah.

    BalasHapus
  9. @Anonim:
    Memang, tiap browser punya kelebihan dan kekurangan masing2..

    BalasHapus
  10. Opera mini di hp k550i.setiap di buka kok mengistal terus sih.jadi setting berubah terus kenapa ya..?

    BalasHapus
  11. @Aksay:
    Coba Opera mini yang udah terinstal di uninstal dulu, kemudian baru instal lagi yang baru..saya juga pernah mengalaminya di HP Motorola, dengan cara tersebut, opera mini di HP Motorola saya lancar kembali..

    BalasHapus
  12. bagaimana dg boltbrowser..?
    uc web susah kalo buat ngedit blog tp dunlud managernya emg top

    BalasHapus
  13. @yecruzsulla:
    Saya juga sudah instal bolt di hp motorola saya baik yang versi reguler maupun yang versi lite..ketika saya akses email dari bolt, menu keluar/logout tidak dapat tertampil sehingga saya malas lagi untuk menggunakannya, gak tau emang dari bolt nya atau emang problem dari hp saya..tapi dari sisi kecepatan, tidak mengecewakan koq..
    kalo ucweb terlalu banyak makan kb nya..btw, sampai saat ini saya masih setia dengan opera mini 4.2

    BalasHapus
  14. @Po3R
    saya pake HP LG KG 195, instal opera mini 4 kok g mau jalan ya...

    apa ada yang salah ya..
    kasih info donk , strike_set@yahoo.coom

    BalasHapus
  15. @Po3R:
    Memang kelemahan kebanyakan HP LG adalah hanya mempunyai tombol navigasi 4 arah, tidak mempunyai menu OK (terletak ditengah tombol navigasi)..sedangkan OperaMini menu OK nya hanya dapat diakses menggunakan tombol tengah navigasi..

    BalasHapus
  16. Halo kawan kalo mau downloads opera modif dan opera asli mampir aja di wapsiteku lewat hp di http://jintomank.pepronity.com

    BalasHapus
  17. Mau downloads melalui HP masuk aja ke site ku di http://jintomank.peperonity.com bisa downloads gratis opera modif yg irit pulsa atau opera aslinya oce deh.

    BalasHapus

gratisanboy mempersilahkan pengunjung menulis komentarnya. Bagi pengunjung umum yang tidak mempunyai blog atau email silahkan pilih anonymous dan pada komentar disertai dengan nama anda. Thanks...