Supported by :   

Kamis, 18 Desember 2008

KONEKSI DATA GRATIS DARI XL


Kurang lebih sejak 3 minggu yang lalu, ada sesuatu yang aneh pada diri operator GSM terbesar ketiga di Indonesia ini. Ternyata XL memberikan koneksi datanya secara cuma-cuma alias gratis..!! Jika melihat judul yang saya tulis di atas, di benak anda pasti berfikir tentang euphoria berinternet ria secara gratis menggunakan kartu GSM XL sampai-sampai anda lupa segala-galanya. Jangan salah dulu, koneksi gratis yang saya maksud adalah koneksi data yang didownload dibawah 15 kb sekali buka browser. Cocok bagi anda yang ingin mengecek email lewat browser HP.

Pengalaman ini secara tidak sengaja saya lakukan ketika dalam keadaan darurat saya ingin mengecek email yang masuk menggunakan XL dan UCWeb mobile browser (biasanya saya menggunakan Indosat Mentari atau Axis untuk berinternet). Namun setelah mengecek pulsa sebelum dan sesudah koneksi data dilakukan, pulsa XL saya tidak sepeserpun berkurang. Masih penasaran, saya mencobanya sekali lagi dan hasilnya tetap sama, pulsa tetap dalam keadaan utuh. Hal yang sama saya coba selang beberapa jam kemudian, pulsa tetap aman di posisinya. Namun ketika saya coba membuka halaman detik.com, kontan pulsa langsung berkurang. Itupun hanya berkurang berdasarkan tarif kuota kb halaman detik.com. Setelah mengakses detik.com, pulsa selalu kena charge setelah saya mengakses internet meski halaman yang saya buka sangat kecil dan itu berlaku selama seharian.
Di hari berikutnya, keadaan yang sama tetap terjadi lagi, pulsa tetap di posisi yang aman ketika saya mengecek email, tidak berkurang sepeserpun (hal yang sama berlaku untuk 3 nomor XL berbeda yang saya punyai, dan semuanya selalu aktif). Hingga kini saya tetap bisa ber gratisan ria dalam mengecek email lewat browser HP, baik menggunakan UCWeb maupun Opera Mini 3.1 (Saya belum coba menggunakan Opera Mini 4.2). Namun untuk berselancar secara serius, saya tetap menggunakan Indosat Mentari atau Axis.
Saya beritikad baik dengan cara memposting tulisan ini supaya pihak XL cepat2 memperbaiki bug yang ada. Karena saya juga pelanggan loyal XL sejak 8 tahun yang lalu (sejak awal tahun 2000) dan tidak ingin ada pihak2 yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakannya untuk hal2 yang tidak diinginkan. Kecuali mungkin pihak XL memberikan toleransi pada pihak2 yang menggunakannya dalam hal kebaikan (seperti saya he.. he.. yang memanfaatkannya hanya untuk membuka email saja). Saya tidak khawatir jika pihak admin XL introspeksi diri dan kemudian menutup koneksi data gratisannya, karena bagi saya kalau ada ya dinikmati, itu sudah rejeki, kalau nggak ada ya nggak apa2, memang itu bukan rejeki saya. Yang penting tidak ada niatan untuk berbuat kriminal. Konsumen hanya bisa memakai dan pihak admin operator yang menyebabkan kebocoran adalah pihak yang paling bertanggung jawab. Jaya XL…. NO PHREAKING, NO HACKING, NO FRAUD.


5 komentar:

  1. Koneksi data xl cepet gk tarifnya berapa? Terus kalo axis gmn?

    BalasHapus
  2. Wah, mana ada Telekomunikasi di Indonesia yang beres mas? Ini aja jawabe dengan muka merah padam akibat koneksinya yang menjengkelkan. XL juga gitu. Pokoknya semuanya kaya dapet rejeki, kalo pas cepet ya berarti rejekinya, kalo gak cepet ya apes! Di daerahku belom terjangkau 3G lagi, apalagi HSDPA. Padahal pas kotanya lho. Operator di Indonesia itu komersil semua, padahal semuanya punya hak mendapatkan komunikasi yang sama bagusnya... O ya, XL tarife Rp.10/Kb, paling mahal diantara GSM yang lain. Kalo Axis Rp.0,7/Kb.

    BalasHapus
  3. Wahhh infonya bgus juga nih klo saya sementara buat ngenet pakai smart, karena lagi promo Rp0,275/kb jadi buat ngenet OK deh tapi kalo sinyal ditempat anda kurang bagus lebih baik jangan karena tidak akan konek
    silakan kunjungi :
    http://www.formulabisnis.com/?id=rahmatrmt

    BalasHapus
  4. gw malah gratis tis2 dengan kec 1.5 mbps max tanpa oprekan tpi cman 2 hari doank sekarang udah ga bsa :-(
    xl maju terus

    BalasHapus
  5. @Rahmat:
    Thx infonya bro..

    @mOntesque:
    Beruntunglah wahai engkau yang mendapatkan rejeki ngenet gratis.. he..he..

    BalasHapus

gratisanboy mempersilahkan pengunjung menulis komentarnya. Bagi pengunjung umum yang tidak mempunyai blog atau email silahkan pilih anonymous dan pada komentar disertai dengan nama anda. Thanks...