Supported by :   

Kamis, 01 Januari 2009

Big Danger : Be carfull (CAREFUL)


Judul yang anda baca (tanpa CAREFUL) merupakan subject dari sebuah email yang dikirim ke email kakak saya beberapa hari lalu. Kakak saya yang notabene seorang kartunis menunjukkan pada saya bahwa ia mendapat email dari seorang arab yang mengatasnamakan dirinya Rabia Al Aridi. Email berbahasa Inggris yang intinya berisi peringatan tentang adanya virus komputer berbahaya ini dikirimkan ke sejumlah kartunis di seluruh dunia. Hal ini dapat dilihat dari alamat email tujuan yang jumlahnya ratusan tersebut yang sebagian besar adalah kartunis2 ternama di dunia.

Dikatakan bahwa virus komputer ini pernah diberitakan di stasiun TV CNN dan merupakan virus komputer yang benar2 berbahaya. Karena selain dapat menghapus sistem operasi yang ada, juga dapat menghapus dan memformat dengan sendirinya keseluruhan data yang ada di drive C. Dan pengirim email memperingatkan bahwa jangan sekali2 membuka file attachment yang berjudul “invitation”. Jika dibuka akan secara otomatis membuka obor api olympiade (icon maksudnya?) yang kemudian akan menghapus drive C anda. Lho kok bisa? Ada2 saja ini orang iseng sengaja menyebarkan isu murahan atau memang benar adanya?
Disebutkan juga oleh si pengirim email untuk mem-forward emailnya ke semua alamat kontak yang dipunyai si penerima. Dan sesegera mungkin untuk men-shutdown ketika sengaja ataupun tidak sengaja membuka file attachment “invitation” tersebut. Lebih baik menerima email peringatan ini sebanyak 25 kali daripada menerima file attachment “invitation” tersebut dan kemudian membukanya, kata si orang tersebut. Dan dikatakan pula bahwa virus tersebut ditemukan pertamakali oleh Mc Afee dan sampai saat ini belum ada penawar virus tersebut.
Padahal para kartunis tersebut biasanya menerima undangan dari penyelenggara kontes kartun dunia melalui email dan menyertakan file attachment yang berjudul “invitation”, nah mulai ketahuan kan, kalau kemungkinan besar orang ini ingin mengacaukan dunia per-kartunan di seluruh dunia. Atau bisa juga ia orang suruhan Mc Afee yang mempromosikan kehebatan Mc Afee dalam penemuan “virus berbahaya” tersebut. Karena untuk saat ini mulai bermunculan antivirus2 baru gratis yang tidak kalah hebatnya dalam memberantas virus2 yang selalu update. Bahkan antivirus2 baru ini dikhawatirkan akan menggeser nama2 antivirus beken yang sekarang ini telah mulai pudar nama besarnya. Tapi saya sebagai orang awam tidak tahu persis apa rencana terselubung dibalik email ini. Kita tunggu saja perkembangannya.


13 komentar:

  1. Biar aman, email yg ga kita kenal jgn dibuka. Dan lengkapi software dengan program antivirus yang mumpuni.

    BalasHapus
  2. Saya juga gitu mas, gak pernah buka file attachment dari orang ato lembaga yang tidak dikenal.. Kalo kakak saya slalu minta saran jika ia mendapat email yang mencurigakan dari orang ato lembaga yang bukan koleganya maupun yang tidak dikenalnya..

    BalasHapus
  3. Hoax-kah??? --nunggu kelanjutannya--

    BalasHapus
  4. Emailnya bener2 terjadi rien... cuma tentang kebenaran kasus itu aku belum percaya 100%..

    BalasHapus
  5. yang penting hati2 saja...
    /me aja gak pake antivirus...cuek ajah...

    di komputer saya ada virus...saya biarin ajah, gak ganggu koq..qqqq...kesian kalau dibasmi...wakakaka

    BalasHapus
  6. oo kalo dpt bejituan ndak pernah tak buka mas, langsung tak empty, wong biasanya masuk spam

    BalasHapus
  7. @rayearth2601:
    Bos ray, gimana kalo yang masuk ke kompine bos ray virus HIV for PC.. apa tetep mo dipelihara.. hi..hi..hi..
    @cebong ipiet:
    Gimana kalo pengirimnya tahu alamat ebong.. pasti ebong gak curiga.. tetep masuke di inbox lho..

    BalasHapus
  8. @mierz:
    virus yang menciptakan manusia, sedang manusia yang menciptakan Tuhan.. takut sama Tuhan aja ya boss..!

    BalasHapus
  9. semoga virus ngak mampir ke kompiku

    gaptek soalnya

    BalasHapus
  10. @suwung:
    Om wung.. kaya'e nama Om wung pantes dech buat nama virus.. YOUR COMPUTER WAS INFECTED BY SOEWOENG!

    BalasHapus
  11. serem banget yo, mbok jangan bikin virus yang berbahaya... mendingan bikin virus yang bisa nyenengin ...

    BalasHapus
  12. @slam:
    Bos met mau virus yang nyenengin?.. ada tuh, virus soewoeng.. kalo dah masuk ke kompi, pasti Bos met ngakak terus.. kalo gak percaya, tanya pembuatnya..

    BalasHapus

gratisanboy mempersilahkan pengunjung menulis komentarnya. Bagi pengunjung umum yang tidak mempunyai blog atau email silahkan pilih anonymous dan pada komentar disertai dengan nama anda. Thanks...