Supported by :   

Rabu, 28 Januari 2009

JIN YANG PIPIS SEMBARANGAN


Setelah beberapa kali gratisanboy menyisipkan postingan tentang renungan jiwa di blog Tempat Mangkal gratisanboy ini, kini giliran gratisanboy menyisipkan kejadian masa kecil yang menurut gratisanboy sangat lucu untuk dikenang. Judul dalam postingan ini tidak ada sangkut pautnya dengan dunia klenik, magic, atau hal2 yang berhubungan dengan dunia jin. Kejadian yang terjadi ketika usia gratisanboy menginjak awal2 sekolah SD membuat gratisanboy senyum2 sendiri ketika mengingatnya. Tahu nggak, gratisanboy pada masa kecil sangat usil banget lho. Tapi kalau sudah gede kaya sekarang yan tentu saja usilnya sudah hilang.

Kejadian berawal ketika gratisanboy dan teman2 kecil di kampung berkumpul untuk main karambol pada malam hari. Rata2 usia mereka tidak terpaut jauh dari gratisanboy. Namun belum sempat gratisanboy mendapat giliran main, datanglah anak2 SMP (juga satu kampung dengan gratisanboy) yang ikut nimbrung main dan pada akhirnya merekalah yang menguasai arena. Gratisanboy dan teman2 gratisanboy pun disingkirkan dari arena permainan.
Menunggu dan menunggu sampai jemu nggak kebagian kapling juga untuk main karambol. Pada akhirnya gratisanboy dan teman2 cuma sebagai penonton saja. Teman2 gratisanboy cuma pasrah menerima kenyataan tidak bisa ikut main. Tapi tidak dengan gratisanboy. Dalam perasaan jengkel itulah timbul niatan untuk berbuat usil. Dengan alasan pengen pulang karena ngantuk, gratisanboy pulang ke rumah. Bukannya tidur tapi malah pergi ke kamar mandi. Lho, emangnya mau ngapain? Tentu saja mengisi air ke dalam plastik yang sebelumnya sudah disiapkan oleh gratisanboy. Setelah mengisi plastik kecil itu dengan air, gratisanboy pun siap beraksi menuju arena karambol.
Semuanya masih komplet di situ, belum ada yang satupun yang pulang ke rumah. Masih ada belasan anak2 yang masih disitu. Wah ramenya bukan kepalang. Dengan mengendap2 menuju tembok yang agak rendah dibalik arena permainan, gratisanboy pun akhirnya ngumpet di situ. Tak ada seorangpun yang tahu (kecuali Tuhan…) Menunggu saat yang tepat untuk beraksi, gratisanboy pun mulai melubangi pucuk plastik yang telah dikasih air tersebut. Setelah waktunya mendukung untuk menjalankan aksi, gratisanboy pun menyemprotkan sedikit air dari balik tembok ke arena permainan sebagai percobaan. Eh, nggak taunya mereka merespon semprotan air tersebut. “Banyu opo iki? (Air apaan ini?)”. Gratisanboy pun cekikikan dari balik tembok.
Semprotan kedua pun dilancarkan kembali. “Weh, banyune kok ono maneh.. (Airnya kok ada lagi)” Yang lain menyahut, “Halah kuwi paling uyoh cecak.. (paling itu kencing cecak)” Mereka pun mulai curiga dengan adanya air yang datangnya tanpa disangka2. Nah semprotan ketigalah yang merupakan inti cerita yang paling membuat gempar anak2 di arena permainan karambol tersebut. Gratisanboy melubangi plastik agak besar supaya air yang keluar pun juga banyak. Melihat air yang jatuh dari atas papan karambol begitu banyak, mereka menjadi merinding juga dan salah satu anak SMP yang maen pun sempat bicara tergagap2 sambil berteriak “Uyoh Jiiiiinnnn…….(Air kencing Jin…)”
Dan dapat ditebak sebelumnya, mereka pun bubar dan lari pontang-panting karena ketakutan. Tak terkecuali anak2 SMP yang sok jagoan itu. Semuanya kabur, gempar, karena ada Jin yang pipis sembarangan. Tak pelak kejadian ini membuat gratisanboy ketawa ngakak, keluar dari persembunyiannya. Hua..ha..ha.. senengnya bukan kepalang aksinya berhasil dengan sukses. Salah satu dari mereka yang melihat gratisanboy lagi ketawa ngakak, berteriak pada anak2 yang sudah terlanjur lari puluhan meter dari TKP, “Hoeeeh… kowe di apusi…. (hei… kalian semua dikerjain…)” Rasain kamu… hi..hi..hi..


6 komentar:

  1. hahahaha.. usil banget sih..

    BalasHapus
  2. wew..jine nguyuh sembarangan....

    ra reti toilete ning ndi yo ?


    qqqq

    BalasHapus
  3. Ahahaha ...
    pipis gratisan kii .. sopo sing aus ? Ahahahaa

    BalasHapus
  4. mantap..cuy..,cuman ada sedikit kecurigaan..,jangan2 yg smp itu yg gratisan boy...he..he..

    BalasHapus
  5. hahaha..ya jelas nggak lha mas..hehe..

    BalasHapus

gratisanboy mempersilahkan pengunjung menulis komentarnya. Bagi pengunjung umum yang tidak mempunyai blog atau email silahkan pilih anonymous dan pada komentar disertai dengan nama anda. Thanks...